kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45991,60   -2,56   -0.26%
  • EMAS1.135.000 -0,09%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mayapada Healthcare (SRAJ) Targetkan Beroperasi pada Semester II-2024


Minggu, 12 November 2023 / 20:05 WIB
Mayapada Healthcare (SRAJ) Targetkan Beroperasi pada Semester II-2024
ILUSTRASI. Mayapada Hospital atau Rumah Sakit Mayapada dari PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk atau SRAJ atau?Mayapada Healthcare Group.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten rumah sakit, PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk (SRAJ) atau Mayapada Healthcare Group menargetkan rumah sakit di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) akan mulai beroperasi pada semester kedua tahun depan. 

SRAJ sendiri telah melakukan groundbreaking Mayapada Hospital Nusantara ini pada Rabu, 1 November 2023 lalu. 

Lebih jauh, Corporate Secretary Sejahteraraya Anugrahjaya Arie Farisandi menuturkan, Mayapada Hospital Nusantara merupakan rumah sakit ramah lingkungan yang berdiri di luas area 1,1 hektar. 

“Di mana 20% dari luasan lahan akan menjadi area dasar hijau juga menyediakan healing garden untuk membantu percepatan kesembuhan pasien,” ungkap Arie, ketika dihubungi Kontan.co.id, Kamis (9/11) lalu. 

Baca Juga: Mengusung Konsep Hijau, SRAJ Mulai Membangun Mayapada Hospital di IKN Nusantara

Rumah sakit ketujuh dari Mayapada Group ini akan memiliki kapasitas lebih dari 200 bed dan siap melayani masyarakat dari seluruh badan penyelenggara penjaminan, baik milik pemerintah seperti BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, asuransi dan perusahaan dalam negeri, hingga multinasional. 

Selain itu, SRAJ juga mengusung konsep efisiensi dan konservasi energi untuk Mayapada Hospital Nusantara. Langkah ini ditandai dengan bangunan rumah sakit yang nantinya akan memaksimalkan cahaya alami, menggunakan sanitary hemat air, serta menyiapkan sistem daur ulang limbah. 

“Kemudian, kami juga menyediakan kolam resapan untuk penyerapan air hujan, dan menggunakan material bangunan non-toxic dan material rendah VOC (Volatile Organic Compounds),” jelasnya. 

Mayapada Healthcare Group juga terus menjalin kemitraan strategis internasional seperti dengan Changi General Hospital Singapore, National University Hospital Singapore, dan yang terbaru, bersama Apollo Hospitals India. 

Baca Juga: Sejahteraraya Anugrahjaya (SRAJ) Raih Pendapatan Rp 1,81 triliun Per Kuartal III-2023

Kemitraan bersama Apollo Hospitals ini diadakan untuk meningkatkan kemampuan Mayapada Hospital untuk menangani kasus-kasus yang kompleks, sehingga masyarakat Indonesia tidak perlu jauh-jauh berobat ke luar negeri. 

“Kapabilitas ini juga akan siap dan tersedia di Mayapada Hospital Nusantara,” tambah Arie. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×