Reporter: Nadia Citra Surya | Editor: Test Test
JAKARTA. Upaya memperbesar pasar dan makin menekankan imaj tunggangannya, Mazda2 di segmen city car, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) membuka lounge di pusat perbelanjaan Senayan City di kawasan Jakarta Pusat, kemarin. Lounge dengan konsep interaktif tersebut dimaksudkan untuk membangun interaksi personal bagi konsumen Mazda2 maupun masyarakat luas.
Selain membuka Lounge, Mazda juga gencar mempromosikan Mazda2 dengan membangun komunitas di jejaring sosial facebook. "Keanggotaan di facebook Mazda2 juga terus meningkat," kata Yoshiya Horigame, Direktur PT MMI, Rabu (17/2).
Mazda2 Zoom-Zoom Lounge tersebut dikemas dalam bentuk lifestyle spot. Ada pula tampilan touch anywhere dalam lounge seluas 530 meter persegi itu yang memungkinkan pengunjung untuk mendapatkan informasi mengenai produk dan harga, maupun fitur-fitur permainan dan foto-foto.
Januari 2010 kemarin total penjualan Mazda2 berjumlah 86 unit. "Pemulihan ekonomi membuat penetrasi kendaraan niaga juga membesar," ucap Yoshiya. Makanya pick-up Mazda BT-50 mampu terjual 108 unit Januari kemarin. Namun Yoshiya optimis kontribusi Mazda2 tetap akan dominan. "Awareness dan preference terhadap Mazda2 lewat vbeberapa media promosi kami menunjukkan potensi pasar yang sangat besar untuk produk ini," tandas Yoshiya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News