kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,87   -5,64   -0.61%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mazda Targetkan Kontribusi Mazda2 Mencapai 72%


Rabu, 17 Februari 2010 / 14:16 WIB


Reporter: Nadia Citra Surya | Editor: Test Test


JAKARTA. Meski pasar segmen mobil hatchback masih dikuasai pemain-pemasin besar seperti Suzuki Swift, Toyota Yaris, serta Honda Jazz, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) tetap optimis menembus pasar sedan tanpa buntut tersebut.

Mengusung varian Mazda2, PT MMI menargetkan kontribusi penjualan varian tersebut mencapai 72% dari total penjualan Mazda di Indonesia tahun ini. "Dari saat peluncuran pada akhir November 2009 hingga minggu lalu total pesanan Mazda2 sudah mencapai 1.000 unit," Astrid Ariani Wijana Brand Communication Manager PT MMI, Rabu (17/2).

Tahun ini, PT MMI menargetkan total penjualan berkisar 5.000 unit. Dengan target penjualan Mazda2 yang dipatok 300 unit per bulan, maka Mazda2 kudu laku sedikitnya 3.600 unit tahun ini. "Kami berani pasang target cukup tinggi karena respon yang cukup baik dari pasar, hingga penjualan bisa diatas target awal kami," kata Yoshiya Horigame, Direktur PT MMI.

Tingginya permintaan MAzda2 membuat konsumen harus bersabar untuk bisa menggelindingkan mobil seharga Rp 176 jutaan hingga Rp 201 jutaan ini. "Kami baru mengirimkan 40% atau sekitar 400 unit kepada konsumen, sisanya akan menerima secara bertahap mulai Maret nanti," imbuh Astrid. Toh tugas Mazda tidak ringan, soalnya tahun lalu ATPM ini hanya mampu menjual total sekitar 1.700an unit di pasaran Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×