Reporter: Arif Wicaksono | Editor: Asnil Amri
JAKARTA. PT Mazda Motor Indonesia(MMI) sebagai agen tunggal pemegang merek mobil (ATPM) Mazda di Indonesia mematok target penjualan sebanyak 900 unit bulan ini atau naik 2,8% dari realisasi penjualan bulan April.
Astrid Ariani Wijana, Marketing Manager MMI menuturkan, kenaikan penjualan Mazda didukung oleh penjualan dari produk baru mereka di segmen sport utility vehicle (SUV) terbaru, yaitu All New Mazda CX-5.
“Kami akan mengirimkan model Mazda CX-5 pada minggu depan yang tentunya akan membantu meningkatkan angka penjualan mobil kami di bulan Mei,” ujarnya kepada KONTAN akhir pekan ini.
Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia(Gaikindo), kontribusi penjualan Mazda bulan April dipegang oleh Mazda 2 sebesar 491 unit, kemudian diikuti oleh model Mazda BT-50 di sebanyak 252 unit.
Sementara Mazda CX-7 terjual sebanyak sebesar 47 unit, Mazda 8 sebanyak 43 unit, dan Mazda CX-9 10 unit. Penjualan terendah dicatat oleh penjualan Mazda 6 yang hanya terjual 7 unit.
Pada periode Januari-April 2012 penjualan total Mazda telah mencapai angka 2.638 unit, atau meningkat 15,4% dibanding periode yang sama tahun 2011 sebesar 2.285 unit.
Meskipun bulan April Mazda mencatat penjualan 875 unit atau turun 2,8% dari penjualan di bulan Maret yang mencapai 901 unit.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News