kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45897,46   -5,10   -0.56%
  • EMAS932.000 -0,11%
  • RD.SAHAM -0.23%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.08%

Mbizmarket dan Pemprov Jateng luncurkan Program Bangkon Jateng


Jumat, 26 Februari 2021 / 20:36 WIB
Mbizmarket dan Pemprov Jateng luncurkan Program Bangkon Jateng
ILUSTRASI. Mbizmarket. (Tribunnews/Jeprima)

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mbizmarket berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menggelar program Blangkon Jateng (Jawa Tengah Belanja Toko Online).

Pengadaan barang dengan jasa kebutuhan pemerintah Provinsi Jawa Tengah dengan nilai belanja maksimal hingga Rp 50 juta per transaksi akan dilakukan lewat Bangkon Jateng pada platform B2B (business to business e-commerce) mbizmarket. 

Pemanfaatan platform B2B e-commerce ini merupakan standar prosedur di lingkungan pemerintah sesuai dengan   Peraturan Presiden No. 12 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Mbizmarket.co.id, merupakan platform e-commerce yang dikembangkan oleh PT Brilliant Ecommerce Berjaya, perusahaan rintisan yang menjadi pioner e-marketplace B2B di Indonesia.  

Mbiz menghadirkan mbiz.co.id pada 2015,  dengan proposisi sebagai konsolidator vendor/ penyedia yang membantu perusahaan besar-menengah di Indonesia dalam transformasi pengadaan digital pengadaan barang/jasa. 

Pada tahun 2019, mbizmarket.co.id hadir sebagai bentuk ekspansi strategis untuk melayani segmen industri kecil dan menengah  dengan didukung ekosistem penyedia/ penjual yang bervariasi dengan harga yang kompetitif.

Baca Juga: Mbizmarket gandeng Pemprov Jatim dalam pengadaan barang dan jasa secara digital

Sejak awal 2020, platform mbizmarket.co.id telah dipercaya dan dimanfaatkan  di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Bali,  dan Jawa Timur sebagai platform e-niaga, untuk pemenuhan pengadaan barang dan jasa kebutuhan pemerintah. 

Dalam menjalin kerjasama dengan pemerintah, Mbizmarket tidak mengenakan biaya apapun, baik ke pihak pemerintah sebagai pembeli maupun kepada penjual/ penyedia. 
Mbizmarket berupaya semaksimal mungkin untuk mendukung kebutuhan pengadaan barang/ jasa di lingkungan pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota agar lebih efisien, efektif dan tanpa pembebanan biaya tambahan apapun ke Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Selain menghadirkan infrastruktur teknis mendukung transaksi pemerintah dalam pengadaan barang dan jasa, CEO Mbiz Rizal Paramarta berharap pihaknya dapat membantu pertumbuhan UMKM di Jawa Tengah, dengan membuka jaringan pasar bagi mereka di  Jawa Tengah secara nasional. 

"Kami juga berharap juga dapat membantu mendukung penyaluran modal ke berbagai UMKM di Jawa Tengah melalui fitur layanan pinjaman yang ada di platform Mbizmarket, yang sudah dinikmati manfaatnya oleh banyak UMKM sejak tahun lalu," Kata Rizal dalam keterangan resminya, Jumat (26/2).

Yuni Astuti Kepala Biro Pengadaan Barang/ Jasa SETDA Jateng menjelaskan, Blangkon Jateng merupakan Internalisasi perubahan budaya kerja menuju digitalisasi pengadaan barang/Jasa. 

Tujuannya untuk memberikan kemudahan dan perluasan usaha bagi UMKM, mendorong UMKM Go Digital, menjadikan pengadaan lebih inklusif, meningkatkan penggunaan produksi dalam negeri, serta  transparansi dan akuntabilitas pengadaan barang dan jasa. 

"Kami berharap ke depan kabupaten/kota di Jawa Tengah dapat melakukan digitalisasi pengadaan dengan nilai sampai dengan Rp 50 juta per transaksi melalui marketplace. Saya menaruh harapan besar  platform Mbizmarket  dapat menjadi solusi berbagai hambatan proses pengadaan barang/jasa pemerintah selama ini." pungkas Yuni.

Selanjutnya: Mbiz dan Investree luncurkan pinjaman B2B terintegrasi

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Investasi Reksadana dan Saham (VIRTUAL) NEGOTIATION FOR EVERYONE Batch 2

[X]
×