kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.405.000   -9.000   -0,64%
  • USD/IDR 15.370
  • IDX 7.722   40,80   0,53%
  • KOMPAS100 1.176   5,28   0,45%
  • LQ45 950   6,41   0,68%
  • ISSI 225   0,01   0,00%
  • IDX30 481   2,75   0,57%
  • IDXHIDIV20 584   2,72   0,47%
  • IDX80 133   0,62   0,47%
  • IDXV30 138   -1,18   -0,84%
  • IDXQ30 161   0,48   0,30%

Media Telekomunikasi Mandiri (MTM) Berkomitmen pada Keamanan Siber


Sabtu, 25 November 2023 / 12:45 WIB
Media Telekomunikasi Mandiri (MTM) Berkomitmen pada Keamanan Siber
Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Beri Penghargaan pada PT Media Telekomunikasi Mandiri (MTM) atas komitmen pada keamanan siber.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Media Telekomunikasi Mandiri (MTM) telah menegaskan komitmennya dalam memberikan pelayanan optimal kepada pelanggan melalui peningkatan keamanan siber. 

Karena itu, pada 14 November 2023, MTM menerima penghargaan dari Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) terkait tingkat kematangan keamanan siber sektor industri. Acara penyerahan penghargaan berlangsung di Hotel Santika Bintaro.

Dalam momen tersebut, MTM diakui sebagai perusahaan dengan implementasi Cyber Security Maturity (CSM) tercepat, menggambarkan dedikasinya dalam menjaga keamanan siber di era teknologi yang berkembang pesat. 

Baca Juga: Ancaman Siber Meningkat, Industri Keuangan Harus Perkuat Upaya Mitigasi

Bruce Hanadi, Chief Information Security Officer (CISO) PT Media Telekomunikasi Mandiri, menyatakan kebanggaannya.

"Penghargaan ini adalah pengakuan atas kerja keras dan komitmen kami dalam memastikan keamanan siber yang optimal bagi pelanggan kami," ujarnya dalam siaran pers, Sabtu (25/11)

Selain menerima penghargaan, MTM juga berpartisipasi dalam sesi forum yang diadakan oleh BSSN, membahas implementasi CSM. 

"Forum ini memberikan platform berharga untuk berbagi praktik terbaik dalam menghadapi ancaman siber. Kami senang dapat berkontribusi dalam membentuk pemahaman bersama akan pentingnya keamanan siber di sektor industri," ucapnya.

Baca Juga: Kuatkan Proteksi Keamanan Siber, IDCloudHost Hadir di Cloud Expo Asia

Jodi Susilo, Head of Department Business Process and Standardization MTM, menjelaskan strategi dan langkah-langkah terbaik perusahaan dalam membangun kesadaran keamanan siber. 

Selain menjadi pengakuan, sertifikasi CSM juga memberikan nilai tambah signifikan, meningkatkan keyakinan pelanggan MTM terkait perlindungan data dan bisnis di tengah ancaman siber yang semakin kompleks.

Sebelumnya, MTM telah melangkah lebih jauh dengan mendirikan MTM-CSIRT sebagai langkah antisipasi terhadap tantangan perubahan teknologi yang cepat. MTM-CSIRT berperan sebagai kekuatan tambahan dalam mengidentifikasi, menganalisis, dan menanggapi ancaman keamanan dengan cepat dan efektif. 

Dengan tujuan implementasi Tata Kelola Teknologi Informasi sesuai standar ISO/IEC 27001:2013, MTM-CSIRT berkomitmen menyediakan solusi keamanan siber terbaik dan menjamin layanan berkualitas tinggi untuk memastikan kepuasan pelanggan.

Baca Juga: Antisipasi Ancaman di Pemilu 2024, Kemenko Polhukam Dorong Tingkatkan Keamanan Siber

Dengan memegang teguh rekomendasi CSM dari BSSN, MTM akan terus melakukan peningkatan internal dan menyediakan layanan responsif serta berkualitas yang terus berfokus pada kebutuhan pelanggan. 

Dengan demikian, MTM bukan hanya menjadi solusi sesuai dengan tuntutan dan standar industri terkini, tetapi juga menjadi mitra terpercaya dalam pengembangan bisnis yang berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mudah Menagih Hutang Penyusunan Perjanjian & Pengikatan Jaminan Kredit serta Implikasi Positifnya terhadap Penanganan Kredit / Piutang Macet

[X]
×