kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mega Perintis (ZONE) Lanjutkan Ekspansi Gerai Berkonsep Salezone pada Tahun Depan


Kamis, 08 Desember 2022 / 19:56 WIB
Mega Perintis (ZONE) Lanjutkan Ekspansi Gerai Berkonsep Salezone pada Tahun Depan
ILUSTRASI. Pengunjung bertransaksi pada?gerai pakaian?di pusat perbelanjaan, Depok, Jawa Barat, Jumat (4/3/2022). (KONTAN/Baihaki)


Reporter: Vina Elvira | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten ritel fesyen, PT Mega Perintis Tbk (ZONE) punya ambisi untuk meraih pertumbuhan kinerja di tahun depan. Seperti yang dilakukan di tahun ini, ZONE berupaya untuk mencapai peningkatan penjualan, baik secara offline maupun online pada tahun 2023 mendatang.  

Direktur Keuangan Mega Perintis Luki Rusli menuturkan, pihaknya akan melanjutkan ekspansi bisnis berupa penambahan gerai dengan penyegaran konsep. 

Zone akan menghadirkan konsep baru berupa penjualan Salezone, yang merupakan perpaduan antara gerai lifestyle & sport wear discounted store. Target pasarnya sendiri, merupakan konsumen di luar pusat perbelanjaan.

"Gerai dengan konsep baru ini dikembangkan di sejumlah lokasi, seperti tempat transit atau rest area jalan tol dan toko yang berdiri sendiri," ujar Luki, kepada Kontan.co.id, kemarin.

Baca Juga: Penjualan Steel Pipe Industry (ISSP) Naik 24% hingga Kuartal III, Ini Pendorongnya

Namun sayang, Luki tidak membeberkan lebih lanjut berapa gerai yang rencananya akan dibuka tahun depan. 

Apabila mengutip catatan KONTAN, ZONE berencana menambah 40 gerai baru di tahun ini. Yang mana per Oktober lalu, sudah ada 29 gerai baru yang diresmikan perseroan. Lantas, sampai saat ini ZONE telah memiliki lebih dari 654 gerai yang beroperasi di seluruh Indonesia.

Tak hanya ekspansi gerai offline, di tahun depan, ZONE juga akan mengoptimalkan teknologi digital untuk mendorong penjualan online melalui omnichannel.

Sekedar informasi, penjualan ZONE tercatat naik 56% tahunan menjadi Rp 497,62 miliar sepanjang Januari-September 2022. Di periode yang sama, laba bersih ZONE ikut melesat 803% menjadi Rp 62,57 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×