kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Memasuki masa adaptasi kebiasaan baru, Trakindo kenalkan jajaran produk forklift


Kamis, 20 Agustus 2020 / 14:21 WIB
Memasuki masa adaptasi kebiasaan baru, Trakindo kenalkan jajaran produk forklift
Jajaran lini produk forklift CAT terbaru dari Trakindo


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki masa adaptasi kebiasaan baru, beragam sektor industri kembali bergerak. Trakindo hadir dengan mengedepankan jajaran lini produk forklift untuk mendukung pekerjaan material handling di berbagai industri. Dilengkapi berbagai fitur unggulan, produk forklift dari Trakindo didesain untuk mendukung peningkatan produktivitas dan kemajuan bisnis pelanggan.

Pemaparan terkait rangkaian forklift Cat tersebut disampaikan Trakindo di ajang promosi virtual bertajuk Trakindo Care eVENT. 

Lukas Silaban, Product Manager Forklift Trakindo menjelaskan Trakindo siap mendukung peningkatan produktivitas pekerjaan material handling di masa adaptasi kebiasaan baru.

“Forklift merupakan salah satu alat angkut utama dalam mobilisasi material berat di berbagai industri, seperti pergudangan, logistik, hingga manufaktur,"  terang Lukas dalam keterangan tertulis, Rabu (19/8).  

Baca Juga: Tetap berjuang di masa pandemi, Trakindo rilis aplikasi digital

Adapun Trakindo memiliki jajaran lini produk forklift yakni Cat DP25ND untuk kelas 2 ton, Cat DP30ND untuk kelas 3 ton, dan Cat DP50N untuk kelas 5 ton yang semuanya didukung beragam keunggulan untuk meningkatkan produktivitas pelanggannya. 

Lukas menjelaskan ada sejumlah fitur yang dimiliki forklift, pertama Presence Detection System (PDS) sebagai fitur keselamatan yang mengatur fungsi hidrolik seperti mengangkat dan menurunkan fork dan fungsi traveling seperti alat bergerak maju atau mundur yang hanya dapat dilakukan apabila operator berada di tempat duduknya. 

Khusus untuk forklift Cat DP50N sudah dilengkapi fitur PDS+  berupa fitur tambahan yang memberikan peringatan kecepatan kepada operator. Saat alat beroperasi pada kecepatan melebihi batas yang direkomendasikan oleh sistem, maka peringatan akan menyala di monitor LCD. 

Baca Juga: Prospek Bisnis Alat Berat Masih Tersendat Tahun Ini

Selain fitur keselamatan, jajaran produk forklift dari Trakindo ini juga menawarkan kenyamanan Operator, mudah dioperasikan, dan ramah lingkungan. Lukas mengatakan forklift dari Trakindo juga dapat dikostumisasi dengan menambahkan attachment yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. 

“Kami menyediakan fitur yang umum dipergunakan di pasar tetapi juga memiliki berbagai variasi attachment untuk memenuhi kebutuhan. Tim kami siap memberi konsultasi attachment yang tepat untuk menunjang produktivitas kerja pelanggan,” tambah Lukas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×