kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45896,84   -1,92   -0.21%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Memasuki usia 6 tahun, Mamikos terus berinovasi sediakan layanan sewa kos


Selasa, 16 November 2021 / 19:23 WIB
Memasuki usia 6 tahun, Mamikos terus berinovasi sediakan layanan sewa kos
ILUSTRASI. Mamikos


Reporter: Dikky Setiawan | Editor: Dikky Setiawan

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Aplikasi pengelolaan dan sewa kos di Indonesia, Mamikos, membukukan kinerja positif di sepanjang tahun 2021. Di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir, pada kuartal I dan kuartal II tahun ini, permintaan kebutuhan hunian lewat platform Mamikos terus mengalami pertumbuhan sekitar 25% per bulan. 

Pada periode tersebut, berdasarkan data Similarweb, Mamikos mendominasi pasar dengan traffic 10 kali lipat dibanding kompetitor lain, dan berhasil terhubung dengan 6 juta penyewa kos setiap bulannya. Hingga saat ini, sudah ada 3 juta kamar dari 150.000 properti yang tersedia di aplikasi Mamikos.

Maria Regina Anggit, Co-founder dan CEO Mamikos, mengatakan, kemajuan dunia digital membawa Mamikos terus berkembang maju. "Selama 6 tahun, Mamikos terus berinovasi untuk meluncurkan fitur-fitur atau layanan yang dapat membantu Mitra Mamikos serta para penyewa kos," kata Anggit dalam keterangan resminya, Selasa (16/11).

Baca Juga: Layanan Singgahsini Mamikos bantu tingkatkan okupansi mitra hingga 75% saat pandemi

Anggit menambahkan, di usianya yang menginjak 6 tahun pada November 2021, Mamikos terus memberikan solusi yang semakin luas untuk menghadirkan layanan yang sesuai dengan kebutuhan mitra. Selain menjadi aplikasi sewa kos, saat ini Mamikos juga memberikan layanan manajemen properti. 

Melalui kedua segmen bisnis tersebut, perseroan terus membantu mitra Mamikos serta para penyewa kos untuk mendapatkan layanan hunian terbaik. "Kami fokus memaksimalkan layanan kos-kosan untuk membantu mitra dan penyewa. Pada hari jadi ke-6 tahun ini, kami mengusung tema ‘Tangguh Bersama’ untuk mengajak mitra semakin tangguh melewati masa pandemi ini," imbuh Anggit.

Demi mengantisipasi penyebaran kasus Covid-19, lanjut Anggit, Mamikos memaksimalkan layanan sesuai protokol kesehatan (prokes) bagi mitra maupun para penyewa kos. Salah satu solusi yang dihadirkan Mamikos adalah layanan Kos Higienis. Kos Higienis merupakan kos yang sudah dijamin kesterilannya dan kebersihannya, sehingga penyewa bisa merasa lebih aman dan nyaman. 

Layanan sesuai prokes

Selain itu, ada juga Kos Higienis Mingguan yang merupakan solusi hunian sementara untuk penyewa yang membutuhkan tempat mengungsi. Situasi ini biasanya terkait dengan adanya anggota keluarga penyewa yang terpapar Covid-19 atau sedang melakukan karantina usai bepergian keluar kota atau keluar negeri. Namun, penyewa tetap harus menunjukkan hasil tes negatif Covid-19. 

Dan, untuk menjaga kenyamanan penyewa serta membantu mitra dalam memelihara rumah kos, Mamikos menyediakan layanan MamiService, seperti laundry, jasa semprot desinfektan dan lainnya. "Sesuai tema HUT ke-6 ‘Tangguh Bersama’, kami berharap bisa membantu para penyewa kos untuk semakin tangguh melewati masa pandemi melalui layanan properti manajemen Mamikos," papar Anggit. 

Sementara itu, untuk membantu Mitra Mamikos dalam pengelolaan properti, Mamikos menghadirkan layanan bernama Singgahsini dan Apik. Anggit mengklaim, Singgahsini merupakan pengelolaan kos dengan standar layanan terbaik. Sedangkan Apik merupakan pengelolaan dengan properti kos yang memiliki harga lebih terjangkau dan lokasi strategis. 

Baca Juga: Cuan segar dari startup indekos masih menggeliat di tengah Pandemi Covid-19

Selain itu, Mamikos juga memiliki layanan Kos Elite. Layanan ini disediakan untuk membantu mitra elite dalam memaksimalkan marketing tanpa bantuan operator. Dari setiap layanan tersebut diharapkan dapat membantu memudahkan mitra Mamikos dalam mengelola properti kos secara auto-pilot. 

Anggit menyebutkan, hingga saat ini, jumlah kamar yang dikelola oleh Singgahsini dan Apik terdapat 6.500 kamar dari 500 properti. Kendati begitu, menurut Anggit, pihaknya belum merasa puas dalam memberikan pelayanan. Untuk itu, Mamikos akan terus mengoptimalkan layanan bagi para mitra dan penyewa kos. 

Dengan adanya layanan yang sesuai prokes untuk menanggulangi penyebaran rantai Covid-19, Mamikos berharap bisnis mitra bisa terus berkembang di masa pandemi ini. "Mamikos berharap bisa membantu mitra menaikkan tingkat okupansi properti serta dapat berkontribusi dalam memutuskan rantai penularan covid-19," tutup Anggit.

Selanjutnya: Mamikos dan Aparkost bersinergi perluas pasar potensial kos-kosan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×