kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,63   -3,93   -0.44%
  • EMAS932.000 -0,11%
  • RD.SAHAM -0.23%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.08%

Mengenal Grand City Surabaya, venue terbesar di Kota Surabaya


Selasa, 08 Desember 2020 / 16:29 WIB
Mengenal Grand City Surabaya, venue terbesar di Kota Surabaya
ILUSTRASI. Suasana pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di Grand City, Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu (30/10/2019).

Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Grand City Surabaya merupakan venue terbesar di Kota Surabaya yang berlokasi di kawasan Gubeng, Berada di Kawasan superblock, gedungya bersebelahan dengan pusat perbelanjaan Grand City Mall dan tersedia jalan penghubung (connection) sepanjang 30 meter untuk pengunjung mall yang ingin menuju area pameran melalui tiap lantainya.

Integrasi dalam satu kawasan ini menyatukan berbagai fasilitas dalam satu tempat, yaitu: exhibition hall, convention hall, ballroom, meeting room, dan banqueting service untuk mengadakan acara dengan paket ekslusif, mulai dari fashion, beauty, food beverages, dan juga entertainment dalam satu kawasan.

Grand City Surabaya dibangun terinspirasi dari Suntec City Mall di Singapura yang dilengkapi Suntec Singapore International Convention and Exhibition Centre. Oleh karena itu, Grand City dilengkapi juga dengan hotel dan apartemen untuk menunjang kegiatan meeting dan pariwisata.

Mengutip siaran pers Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Selasa (8/12), tempat ini dibangun oleh pengusaha nasional, Siti Hartati Tjakra Murdaya, dengan harapan menjadi ikon baru industri meeting di Surabaya yang bertaraf internasional. Untuk pertunjukan, hall pameran dan konferensi dapat dipakai untuk konser musik dengan kapasitas hingga 3.000 orang.

Baca Juga: Beri diskon pada tenant di Jakarta, Pakuwon berharap perbaikan kondisi di Surabaya

Kualitas akustiknya jauh di atas Hall D yang dimiliki JIExpo. Karena itu, Grand City layak menghelat pertunjukan orkestra. Gedungnya juga menyediakan gudang berikat guna menyimpan barang-barang re-ekspor yang disyaratkan dalam pameran maupun konferensi internasional.

Dibangun di atas lahan lima hektare di kawasan pusat bisnis pada 2009, Grand City Convention Center memiliki exhibition hall dan prefunction hall seluas 4800 m2 dengan kapasitas 6000 orang, sedangkan convention hall (3000 meter persegi) berkapasitas 4000 orang (theatre). Tersedia pula ballroom berinteriornya mewah seluas 1800 m2 berkapasitas 1300 orang (theatre). Tempat ini juga mampu menampung hingga 2.500 kendaraan di lahan parkirnya.

Berdesain minimalis modern, seluruh gedung Grand City Convention Center menggunakan aksesori metal abu-abu dipadu warna bata atau aksen garis-garis biru. Pilihan ini memberi kesan elegan dan mewah selain fungsi lain dari desain yang minim adalah mengakomodir kebutuhan dekorasi pameran dan konferensi. Oleh karena itu, gedung ini memungkinkan penambahan aksesori atau dekorasi berbagai tema acara.

Baca Juga: Dyandra Media International (DYAN) bakal gelar pameran kolaborasi dari 4 acara

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Investasi Reksadana dan Saham (VIRTUAL) NEGOTIATION FOR EVERYONE Batch 2

[X]
×