kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45909,04   5,70   0.63%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mengintip Strategi Realme Perbesar Pangsa Pasar Smartphone di Indonesia


Kamis, 17 Maret 2022 / 21:14 WIB
Mengintip Strategi Realme Perbesar Pangsa Pasar Smartphone di Indonesia
ILUSTRASI. Realme C35


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Meski menjadi pendatang baru dalam pasar smartphone Indonesia yang memiliki tantangan besar. Realme memiliki optimisme yang tinggi dalam menggarap pasar terbesar Asia Tenggara ini. Nada optimis itu hadir dalam perbincangan eksklusif redaksi dengan tim realme yang dihadiri Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia. 

Menurut Palson, ke depannya realme ingin menunjukkan diri sebagai perusahaan smartphone yang memiliki teknologi yang sangat canggih dengan menampilkan desain yang lebih unggul dibandingkan para pesaingnya. Bahkan realme tidak canggung melakukan head to head dengan berbagai kompetitor lainnya di persaingan smartphone kelas premium.

“Premium market merupakan market yang sangat penting walaupun segmennya sedikit atau kurang dari 10%. Premium market tetap menjadi hal terpenting bagi merek smartphone mana pun, begitu juga dengan realme. Karena itu, ke depannya, realme akan meluncurkan smartphone flagship GT 2 Pro seperti smartphone lainnya yang menggunakan prosesor Snapdragon 8 Gen 1 yang sangat cepat dari Qualcomm,” katanya optimis dalam keterangannya, Kamis (17/3).

Baca Juga: Harga HP Realme C11 mulai Rp 1,7 juta, hari ini mulai di jual resmi di Indonesia

Strategi realme itu bukan tanpa dasar. Dengan dukungan para ahli terbaik dan teknologi mutakhir dalam bidang smartphone, realme telah memiliki modal dalam memasuki pasar flagship. Hasilnya, dengan penerapan strategi yang tepat, kini realme di pasar global sudah menjadi Top 6 smartphone brand. Sementara di Indonesia realme telah menjadi Top 5 smartphone brand.

Dalam menunjang hal tersebut, realme sejak awal telah melakukan upaya yang gencar dalam melakukan perkembangan teknologinya, terutama dalam pengaplikasian jaringan 5G. Bahkan di negara asalnya, China, realme telah lebih dulu mengeluarkan produk smartphone yang memiliki jaringan 5G. Dan kini, di pasar Indonesia, penerapan 5G terus dilakukan realme semata-mata ingin menjadikan realme sebagai  merek smartphone yang mempopulerkan dan terdepan di jaringan 5G. Meski

desain yang premium dan penerapan jaringan 5G, smartphone realme tetap tidak akan meninggalkan tujuan utamanya sebagai smartphone dengan harga yang affordable. Bahkan, realme telah mengeluarkan smartphone 5G dengan harga dibawah Rp 3 juta. Ini adalah pembuktian realme sebagai merek smartphone yang menyajikan teknologi terbaru ke anak muda di Indonesia dengan harga terbaik.

“Jadi inilah dasar realme memasuki pasar flagship. Dan cita-cita realme ke depan adalah menjadi nomor 1 sebagai merek smartphone di Indonesia. Selain itu, realme juga ingin memberikan anak muda smartphone flagship yang bisa menjadi penentu tren atau “trendsetting” baik pada sisi teknologi maupun sisi desain, yang tentunya dengan harga terjangkau,” katanya menambahkan.

Baca Juga: Realme C11 diperkenalkan ke pasar Indonesia dan Malaysia pekan depan

Salah satu produk yang menjadi unggulan realme dan akan segera diluncurkan ialah realme GT 2 Pro. realme GT 2 Pro ialah smartphone yang membawa semangat hijau dari realme. Semangat hijau karena smartphone ini terinspirasi dari upaya realme menjaga lingkungan. Dari sana, realme secara intensif memikirkan body smartphone dan kotaknya tersebut yang dibentuk dari kertas daur ulang yang ramah lingkungan.

“Pada saat peluncuran realme GT 2 Pro nanti di Indonesia, kami mengajak konsumen untuk ikut dalam menjaga lingkungan. Caranya, setiap penjualan 1 produk realme GT 2 Pro, konsumen berkesempatan melakukan donasi untuk pelestarian lingkungan. 1 unit berarti menyumbangkan Rp 10 ribu,” ujarnya menjelaskan. 




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×