kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Menhub: Saya akan mengevaluasi batas atas dalam satu minggu ini


Selasa, 07 Mei 2019 / 13:44 WIB

Menhub: Saya akan mengevaluasi batas atas dalam satu minggu ini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hingga kini persoalan harga tiket pesawat masih menjadi keluhan masyarakat. Harga yang ditetapkan maskapai dinilai masih cukup mahal sehingga memberatkan. 

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, terkait hal ini pihaknya sudah mengkaji dan membahasnya lebih lanjut. Ini dilakukan supaya ada penurunan harga tiket nantinya. "Tiket pesawat, kita sudah bicarakan dengan Menko Perekonomian," kata Budi Karya ditemui di Bandung, Selasa (7/5). 


Budi menuturkan, terkait tarif tiket pesawat yang dikeluhkan masyarakat selama ini juga sudah dikomunikasikan dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution. 

Usai membahasnya, Kemenhub sudah menerima sejumlah saran dan masukan. "Atas saran Pak Darmin, saya akan mengevaluasi batas atas dalam satu minggu ini akan kita evaluasi," ujarnya. 

Menurutnya, jika dalam evaluasi nanti dan ada penurunan batas atas tarif tiket pesawat akan berdampak positif pada moda transportasi udara ini. Ujungnya, tidak ada lagi keluhan dan desakan dari masyarakat agar tiket pesawat bisa murah. 

"Kalau batas atasnya bisa turun otomatis tidak ada lagi yang tinggi, itu akan turun dan otomatis yang lain lebih turun lagi," sebutnya. (Murti Ali Lingga)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Menhub Sebut Bakal Evaluasi Tarif Batas Atas Tiket Pesawat"


Sumber : Kompas.com
Editor: Yoyok
Video Pilihan


Close [X]
×