kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menilik Agenda Pembangunan Jaya Ancol (PJAA) Dongkrak Pendapatan


Sabtu, 04 Mei 2024 / 15:00 WIB
Menilik Agenda Pembangunan Jaya Ancol (PJAA) Dongkrak Pendapatan
ILUSTRASI. PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) kantongi pendapatan sebesar Rp255,6 Miliar pada periode Kuartal I 2024. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/rwa.


Reporter: Muhamad Aghasy Putra | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) kantongi pendapatan sebesar Rp255,6 Miliar pada periode Kuartal I 2024. Dengan hasil ini, pendapatan tersebut turun 1,8% secara Year on Year (YoY) di mana Q1 2023 sebesar Rp260,3 Miliar.

Agung Praptono, selaku Coorporate Secretary PJAA mengatakan bahwa pada kuartal 1 tahun ini karakter bisnis PJAA sangat dipengaruhi oleh musim libur dan adanya pergeseran bulan puasa yang memengaruhi penurunan pendapatan di segmen tersebut.

“Atas hasil ini, PJAA akan melakukan inisiatif strategis tahun 2024 yang mana perseroan akan melanjutkan kembali revitalisasi Cottage Putri Duyung Ancol, penataan sentral parkir dan pengembangan usaha kuliner,” kata Agung saat ditanya Kontan pada Jumat, (03/05)

Baca Juga: Kinerja Keuangan Pembangunan Jaya Ancol (PJAA) Turun di Kuartal I

Dalam periode yang sama yang sama PJAA melakukan belanja operasi lebih besar untuk persiapan menyambut peak season libur lebaran guna memberikan konten kawasan, pengalaman liburan, serta customer journey yang semakin baik dan berbeda dari sebelumnya

"Tahun ini, Sektor rekreasi kami harapkan masih akan menjadi penyumbang terbesar karena kami terus melakukan inovasi dalam rangka memberikan pengalaman baru bagi semua wisatawan seperti peluncuran New Paus Cottage di Putri Duyung Ancol pada februari lalu," ujarnya.

Dalam agenda ke depannya di tahun 2024 ini, Ancol juga akan kembali menggelar beberapa event inhouse yang telah digelar di tahun lalu dengan sambutan yang cukup meriah yaitu konser musik OA OE Festival, Panjat Pinang Kolosal dalam rangka HUT RI dan Isekai Run. Hal ini diharapkan memantik kedatangan wisatawan dengan berbagai acara yang telah dipagukan PJAA.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×