kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.237.000   3.000   0,13%
  • USD/IDR 16.640   3,00   0,02%
  • IDX 8.044   -17,24   -0,21%
  • KOMPAS100 1.114   -2,28   -0,20%
  • LQ45 784   -9,49   -1,20%
  • ISSI 282   1,25   0,44%
  • IDX30 411   -4,49   -1,08%
  • IDXHIDIV20 468   -6,38   -1,35%
  • IDX80 122   -0,32   -0,26%
  • IDXV30 133   0,84   0,63%
  • IDXQ30 130   -1,49   -1,14%

Menjelang Ramadan, Penjualan Garudafood Naik 8% Dibanding Tahun Lalu


Minggu, 23 Maret 2025 / 20:04 WIB
Menjelang Ramadan, Penjualan Garudafood Naik 8% Dibanding Tahun Lalu
ILUSTRASI. Direktur Utama PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (Garudafood) Hardianto Atmadja (ketiga dari kanan) bersama dengan jajaran direksi sebelum Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta, Selasa (30/4/2024).Garudafood sepanjang 2023 membukukan pendapatan laba bersih yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp580,41 miliar atau naik sebesar 36,5% dibandingkan tahun sebelumnya yang merupakan pencapaian tertinggi sepanjang sejarah Garudafood./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/30/04/2024.


Reporter: Vatrischa Putri Nur | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Performa penjualan PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD) tercatat meningkat menjelang bulan Ramadan 2025.

Hal ini disampaikan oleh Head of Corporate Communication and External Relations, Dian Astriana. Per akhir Februari 2025, penjualan perusahaan tumbuh 8% dibandingkan tahun lalu. Tren ini diperkirakan akan berlanjut selama bulan Ramadan.

Dian mengatakan bahwa sektor makanan dan minuman masih menjadi sektor andalan pendongkrak penjualan Garudafood.

Baca Juga: Garudafood Dorong Ekonomi Sirkular & Solusi Sampah lewat Program Biokonversi Maggot

"Hal ini dikarenakan Ramadan menjadi momentum kebersamaan dengan adanya tradisi mengirim bingkisan Lebaran," ujarnya kepada Kontan, Jumat (21/3).

Lebih lanjut, Dian menjelaskan mengenai kategori produk yang banyak berkontribusi dalam menyokong penjualan PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk.

"Yang berkontribusi signifikan untuk penjualan Garudafood berasal dari kategori food, yang tumbuh lebih dari 5% dari tahun lalu," tambahnya.

Baca Juga: Laba Bersih Melesat 40,96%, Garuda Food (GOOD) Siap Rilis Produk Baru di Kuartal IV

Produk-produk seperti biskuit dan makanan ringan mengalami pertumbuhan, dan menjadi penopang penjualan Garudafood dari kategori food.

Selain food, produk-produk keju juga tercatat mengalami pertumbuhan yang signifikan, "Yakni lebih dari 10% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya," pungkas Dian.

Baca Juga: Mendorong Pengembangan UMKM di Indonesia, Begini Langkah Garudafood

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Pre-IPO : Explained

[X]
×