kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45789,82   1,25   0.16%
  • EMAS1.008.000 0,10%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.10%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menteng Heritage (HRME) jadikan Pomelotel sebagai lokasi isolasi berbayar Covid


Senin, 05 Oktober 2020 / 22:02 WIB
Menteng Heritage (HRME) jadikan Pomelotel sebagai lokasi isolasi berbayar Covid
ILUSTRASI. Pomelotel memiliki kapasitas 76 kamar untuk isolasi pasien Covid-19 tanpa gejala atau gejala ringan.

Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hotel Pomelotel, anak usaha dari pengelola PT Menteng Heritage Realty Tbk (HRME) resmi bekerjasama dengan rumah sakit Medistra untuk menjadi lokasi isolasi berbayar pasien COVID-19. Ini merupakan upaya Menteng Heritage membantu pemerintah dalam penanggulangan pandemik Covid-19.

Sekretaris Perusahaan HRME, Jessica menyebutkan Pemprov DKI Jakarta, melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) telah merestui Pomelotel sebagai hotel pertama yang menjadi lokasi isolasi berbayar bagi pasien terkonfirmasi positif COVID-19 dengan gejala ringan. "Kerja sama dengan rumah sakit Medistra memungkinkan mereka untuk menerima pasien dengan gejala ringan di bawah pengawasannya untuk ditempatkan di Pomelotel, sementara untuk kasus dengan gejala sedang atau berat akan dirawat sepenuhnya di Rumah Sakit Medistra," kata Jessica dalam siaran pers, Senin (5/10).

Dia melanjutkan, gedung hotel yang akan digunakan terpisah. Pomelotel memperuntukkan Gedung A dengan kapasitas 76 kamar untuk isolasi pasien Covid-19 dari Rumah Sakit Medistra tanpa gejala atau gejala ringan.

Baca Juga: Ruang meeting hotel dibuka lagi, HRME: Kontribusi MICE mencapai lebih dari 40%

Sementara itu, Gedung B Pomelotel tetap dioperasikan sebagaimana biasanya dan dibuka untuk umum dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan arahan yang tercantum pada KEPMENKES RI NOMOR HK. 01.07/MENKES/328/2020.

Jessica mengatakan, pihaknya dapat melakukan hal ini mengingat pintu masuk untuk karyawan dan tamu regular Gedung B terpisah dengan pintu masuk Gedung A yang hanya dapat dilalui oleh petugas medis dan pasien Rumah Sakit Medistra. "Dengan demikian, Pomelotel tetap dapat memberikan pelayanan yang aman bagi pelanggan setia yang bermaksud menginap di Gedung B Pomelotel," sambung dia.

Baca Juga: Pendapatan Menteng Heritage Realty (HRME) anjlok hingga 50% pada semester I-2020

Jessica berkata, pandemi virus Covid-19 dan usaha pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19 mengharuskan pelaku usaha perhotelan untuk berinovasi. "Kami mengapresiasi Pemprov DKI Jakarta yang telah memberikan kesempatan bagi pengusaha untuk menjadi fasilitas isolasi non pemerintah berbayar," ujar dia.

Selama ini, Pomelotel telah berinovasi dengan menawarkan pelayanan dan produk yang relevan dengan masa pandemi ini. Adapun produk unggulan yang ditawarkan adalah paket makan siang (catering) untuk korporasi di sekitar segitiga emas Jakarta.

Baca Juga: Menteng Heritage Realty (HRME) masih mengkaji konsep new normal untuk hotel

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×