kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Meriahkan Ramadan, Lion Parcel Operasikan Gudang Baru di Palembang


Jumat, 22 April 2022 / 15:36 WIB
Meriahkan Ramadan, Lion Parcel Operasikan Gudang Baru di Palembang
ILUSTRASI. Lion Parcel. TRIBUNNEWS/HO


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - PALEMBANG. PT Lion Express, perusahaan jasa ekspedisi yang mengelola Lion Parcel menjalankan program BERKAH (Berani Kasih Hadiah) yang diluncurkan secara di Palembang secara khusus untuk berbagi kebahagiaan kepada masyarakat di Indonesia di Bulan Suci ini.

Selain itu, Lion Parcel juga telah melakukan persiapan yang matang dan menjaga kualitas layanan dalam mengantisipasi lonjakan permintaan khususnya di bulan Ramadan ini bagi masyarakat di wilayah Palembang dan sekitarnya.

“Bulan Suci Ramadan menjadi saat yang tepat bagi Lion Parcel untuk menunjukkan apresiasi bagi para pelanggan atas dukungannya selama ini. BERKAH menjadi bukti nyata dari komitmen perusahaan untuk terus meningkatkan pengalaman pelanggan secara end-to-end, sekaligus cara kami dalam berbagi kebahagiaan kepada seluruh masyarakat Indonesia. Dengan total hadiah senilai miliaran rupiah, kami harap program ini bisa memberikan dampak positif bagi seluruh pihak,” ungkap Kenny Kwanto, Chief Marketing Officer Lion Parcel, dikutip dari keterangan resmi yang diterima Kontan, Jumat (22/4).

Baca Juga: Begini Strategi Lion Parcel Hadapi Lonjakan Permintaan Pengiriman Selama Ramadan

Program BERKAH menjadi persembahan spesial dari Lion Parcel di bulan penuh kebaikan ini dengan total hadiah senilai miliaran rupiah. Seluruh pelanggan dari berbagai platform, mulai dari seller di marketplace Tokopedia dan Bukalapak, hingga pelanggan yang melakukan pengiriman lewat agen-agen maupun aplikasi Lion Parcel dapat bergabung dengan cara mengirimkan paket sebanyak-banyaknya menggunakan layanan Lion Parcel apapun selama dua periode program berlangsung, yaitu dari 1-30 April dan 1-31 Mei 2022.

Adapun hadiah di setiap periode yang tersedia berupa 2 unit mobil Honda HRV, 6 unit motor Vespa Primavera, 12 unit motor Yamaha NMAX, 20 unit smartphone iPhone 12 Pro, 60 unit HP Android, 400 buah emas Antam 1 gram dan 500 saldo OVO masing-masing Rp500.000.

Selain program BERKAH sebagai promosi menarik yang ditawarkan selama Bulan Ramadan, Lion Parcel juga telah melakukan persiapan yang matang dalam mengantisipasi lonjakan permintaan.

Kenny menambahkan, sejalan dengan komitmen perusahaan dalam memberikan layanan pengiriman yang aman dan terpercaya, persiapan yang matang pada ekosistem pengiriman kami dalam mengantisipasi lonjakan telah dilakukan.

Hal ini mencakup kesiapsiagaan infrastruktur dan jaringan, hingga kesediaan lebih dari 7.000 agen Lion Parcel tersebar di seluruh Indonesia dalam memudahkan akses pelanggan pada layanannya.

"Lebih dari 3.000 armada juga siap kami kerahkan untuk mengantarkan paket selama periode ini ke lebih dari 98% area di Indonesia dalam jangkauan kami," sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Arif Wibowo, Chief Sales Officer Lion Parcel menambahkan pihaknya senang dapat secara resmi mulai mengoperasikan gudang terbaru Lion Parcel di area Palembang yang berlokasi di Komplek Pergudangan Sukarami, Talang Kelapa, Alang-Alang Lebar.

"Selain untuk mengantisipasi lonjakan permintaan selama bulan Ramadhan, gudang ini juga akan mewujudkan layanan pengiriman Lion Parcel yang lebih terintegrasi dan cepat kepada seluruh pelanggan Lion Parcel di wilayah Palembang dan sekitarnya – baik pelanggan retail maupun korporat," ujarnya.

Selain itu, adanya gudang ini juga akan memperluas cakupan praktik bisnis ramah lingkungan yang sebelumnya di Jabodetabek, kini menjangkau wilayah Palembang dan sekitarnya.

Bekerjasama dengan Rekosistem, proses pengelolaan sampah khususnya di industri logistik ini telah dijalankan sejak September 2021 secara menyeluruh, mulai dari pengumpulan sampah,
pemilahan, hingga proses daur ulangnya. Berdasarkan data Dinas Lingkungan Hidup Kota Palembang di tahun 2021, total produksi sampah di kota Palembang dalam sehari tembus sebanyak 1.200 ton.

Baca Juga: Lion Air Group Optimistis Penerbangan Domestik Bakal Tumbuh di 2022

Angka itu melebihi kapasitas angkut di tempat pembuangan akhir atau TPA. Maka, diharapkan dengan adanya pengolahan sampah ini, Lion Parcel dapat turut berkontribusi terhadap penguatan ekosistem praktik bisnis berkelanjutan dan juga membantu pemerintah kota Palembang dalam penanganan sampah terpadu.

Lion Parcel berkomitmen untuk selalu memberikan layanan pengiriman yang aman dan terpercaya untuk menciptakan pengalaman pelanggan terbaik. Komitmen ini terbukti dengan adanya pertumbuhan volume pengiriman dengan rata-rata mencapai 4.500.000 paket per bulan, 600% pertumbuhan jumlah paket via aplikasi Lion Parcel serta peningkatan pendapatan perusahaan hingga 40% secara year-on-year di 2021.

“Melalui program spesial BERKAH, didukung oleh kesiapan ekosistem pengiriman yang saling terintegrasi, Lion Parcel percaya dapat terus membantu masyarakat Indonesia untuk selalu terhubung satu sama lain dengan keluarga dan kerabat terdekat mereka, terlebih di bulan yang suci ini,” tutup Kenny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×