kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45853,01   9,54   1.13%
  • EMAS941.000 -0,21%
  • RD.SAHAM 0.02%
  • RD.CAMPURAN 0.10%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Metrodata Electronics (MTDL) tambah mitra baru untuk mendukung tren gaming


Senin, 14 Juni 2021 / 18:49 WIB
Metrodata Electronics (MTDL) tambah mitra baru untuk mendukung tren gaming
Warehouse Synnex Metrodata Indonesia.

Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL), emiten teknologi informasi dan komunikasi (TIK) khususnya di bidang solusi digital serta distribusi hardware dan software, melalui anak usahanya PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) terus menambah mitra baru dengan menjadi distributor resmi TEAM Group Inc.

Adapun TEAM Group Inc merupakan perusahaan asal Taiwan yang bergerak dalam industri semikonduktor dengan bisnis utama manufaktur komponen elektronik, komputer, dan perdagangan peralatan peripheral, bahan elektronik biasa, dan perdagangan produk elektronik.

Kerja sama ini bertujuan untuk memenuhi permintaan gaming console, PC, dan Notebook yang terus meningkat diikuti dengan permintaan komponen komputer.

Presiden Direktur MTDL Susanto Djaja mengatakan, masa pandemi ini telah memberikan perubahan terhadap berbagai pola kehidupan, yang mana salah satunya adalah dalam hal teknologi. Perubahan ini telah memberikan dampak dengan meningkatnya permintaan produk-produk TIK yang bahkan terdapat kelangkaan bahan baku produk TIK, seperti semikonduktor chip yang digunakan untuk PC dan Notebook.

Baca Juga: Metrodata Electronics (MTDL) targetkan pendapatan tumbuh 8% tahun ini

Permintaan produk ini juga meningkat seiring dengan adanya tren gaming sebagai hiburan saat beraktivitas di rumah.

“Maka dengan upaya menjadi one stop solution untuk produk gaming, kami terus menambah kemitraan, yaitu dengan TEAM Group Inc untuk memasarkan Memory, Flash & Components yaitu T-Force, T-Create, Team Flash Card, dan Team USB Flash Drive yang akan menyasar segmen penggunaan standard, gamers, dan creators,” ungkapnya dalam siaran pers yang diterima Kontan, Senin (14/6).

Berdasarkan laporan Newzoo, pasar gaming akan mencapai US$ 189,3 miliar pada tahun 2021 sehingga hal ini menjadi peluang MTDL untuk terus bertumbuh.

Melalui kerja sama dengan TEAM Group Inc, MTDL akan memasarkan dan menjual produk Memory, Flash & Components, yaitu T-Force (memory gaming yang memberikan performa overclocking DDR4), T-Create (memory gaming dengan keunggulan lebih stabil, performa tinggi, dan efektif), Team Flash Card (memiliki berbagai kapasitas dan kecepatan), dan Team USB Drive (memiliki berbagai kapasitas dan kecepatan mulai dari 2.0—3.2 serta pilihan warna dan bahan lengkap).

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×