kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45933,78   5,42   0.58%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Metropolitan Land luncurkan rumah tapak seharga Rp 10 miliar di The Riviera Tangerang


Kamis, 18 Oktober 2018 / 15:38 WIB
Metropolitan Land luncurkan rumah tapak seharga Rp 10 miliar di The Riviera Tangerang
Metland dan Keppel Land luncurkan rumah The Riviera Tangerang


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kolaborasi Keppel Land dan PT Metropolitand Land Tbk (MTLA) sukses mengembangkan proyek perumahan premiun bertajuk The Riviera at Puri, Tangerang. Kesuksesan perusahaan memasarkan tahap I dan II dengan total 315 unit memutuskan keduanya meliris tahap III dengan kapasitas 145 unit.

Pengembangan tahap III akan ditawarkan dalam empat tipe hunian dua lantai yakni tipe A 8x15 meter dengan luas bangunan 136 m², tipe B 8 x 18 meter dengan bangunan 165 m², tipe C 10 x 18 m dengan bangunan 211 m², dan tipe D 12 x 20 meter dengan bangunan 253 m².

Hunian tapak yang dirilis kerjasama operasi (KSO) Metland dan Keppel Land tersebut dibanderol dengan harga mulai Rp 2,7 miliar-Rp 10 miliar. Total penjualan yang ditargetkan dari pengembangan tahap III ini mencapai Rp 700 miliar.

Olivia Surodjo, Direktur Keuangan MTLA mengatakan, peluncuran tahap The Riviera tahap III dilakukan karena dua pengembangan pertama diterima pasar dengan baik dan ludes terjual dalam waktu singkat.

Meskipun pasar properti menengah ke atas secara umum tengah lesu, namun Olivia melihat proyek-proyek yang memiliki keunggulan dan ditawarkan dengan konsep yang menarik tetap memiliki prospek yang baik.

"Untuk pasar segmen atas, sebetulnya mereka tidak menahan diri tetapi lebih selektif saja. Kalau ada properti yang menarik dengan konsep yang bagus tetapi diburu. Sebab kalau mereka tidak beli sekarang, produknya akan habis dan belum tentu ada produk sejenis lagi yang akan dihadirkan nantinya," jelas Olivia di Jakarta, Kamis (18/10).

Adapun tipe D dari rumah yang dirilis merupakan masterpiece The Riviera. Tipe ini hanya ditawarkan 10 unit saja dengan harga Rp 10 miliar. 

Supardi Ang, Head Residential Business Keppel Land mengatakan, keputusan mereka menawarkan hunian dengan harga setinggi itu karena adanya permintaan. Sebanyak 145 unit di pengembangan tahap III The Riviera ditargetkan akan ludes terjual semua tahun ini.

The Riviera dibangun di lahan seluas 12 hektare (ha) dengan total investasi lebih dari Rp 1 triliun. Proyek ini berlokasi di kawasan Metland Puri Tangerang dan memiliki akses yang cukup karena dekat dengan tol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×