kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.133.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Metropolitan Land (MTLA) Klaim Minat Terhadap Rumah di Atas Rp 2 Miliar Masih Tinggi


Selasa, 07 November 2023 / 15:43 WIB
 Metropolitan Land (MTLA) Klaim Minat Terhadap Rumah di Atas Rp 2 Miliar Masih Tinggi
ILUSTRASI. perumahan Metropolitan Land (MTLA)


Reporter: Vina Elvira | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten pengembang properti, PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) mengklaim bahwa segmen rumah menengah atas yang dikembangkan MTLA masih tinggi peminat.

Hal ini didukung oleh kontribusi pendapatan dari proyek-proyek residensial seperti Metland Cyber Puri dan Metland Menteng yang cukup signifikan pada kuartal III-2023.

Direktur Metropolitan Land Olivia Surodjo mengatakan, MTLA tidak memiliki proyek residensial untuk segmen atas, hanya terbatas menengah atas dengan kisaran harga hingga Rp 5 miliar, pada proyek Metland Cyber Puri dan Metland Puri yang berlokasi di Tangerang serta Metland Menteng yang berlokasi di Jakarta Timur.

Selain itu, MTLA juga memiliki proyek residensial yang bekerjasama dengan Keppel Land, yaitu The Riviera at Puri dan Wisteria. Harga jual untuk perumahan-perumahan tersebut berkisar mulai dari Rp 2 miliar- Rp 5 miliar.

Baca Juga: Metland (MTLA) Apresiasi Insentif Pemerintah untuk Sektor Properti

“Metland Cyber Puri dan Metland Menteng menjadi salah satu kontributor untuk pendapatan di periode kuartal III-2023. Hal tersebut, terlihat bahwa rumah dengan harga diatas Rp 2,5 miliar masih diminati,” ungkap Olivia, kepada Kontan.co.id, Jumat (3/11) lalu.

Olivia menuturkan, masih tingginya minat konsumen terhadap produk hunian menengah atas MTLA disebabkan lokasi proyek yang strategis. Seperti Metland Cyber Puri contohnya, yang terkoneksi langsung dengan pintu tol Karang Tengah dan Metland Menteng yang berlokasi di Jakarta.

Ke depannya, MTLA akan terus mengembangkan produk menengah atas di ketiga  proyek tersebut, “karena proyek tersebut memiliki lokasi strategis dan masuk untuk kelas tersebut,” jelasnya.

Dari sisi penjualan, hunian di segmen menengah atas ini secara penjualan unit tentu lebih sedikit dibandingkan proyek MTLA lainnya.

 

“Tapi nilai jualnya cukup besar sehingga penjualan rumah kelas menengah atas tersebut memberikan kontribusi sekitar 51% dari angka penjualan proyek residensial,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×