kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Midi Utama Indonesia (MIDI) getol ekspansi ke luar Jawa


Rabu, 10 Juli 2019 / 17:25 WIB
 Midi Utama Indonesia (MIDI) getol ekspansi ke luar Jawa

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Midi Utama Indonesia Tbk (MIDI) menargetkan setengah dari target ekspansi gerai baru tahun ini akan menyasar luar Jawa. Semester I ini saja, perusahaan ini sudah masuk ke wilayah Sulawesi Tenggara.

Arif L Nursandi, Corporate Communication Manager MIDI menjelaskan saat bahwa 50% target ekspansi gerai menyasar luar Jawa. Wilayah yang diperkuat antara lain di Sulawesi Tengah, Manado, Medan, Samarinda, Makassar dan Kendari.


"Wilayah baru ada di Kendari, Parigi Moutong dan Poso masuk ke wilayah Cabang Palu. Tutup semester I 2019, MIDI juga masuk ke Sulawesi Tenggara," ujarnya kepada KONTAN, Rabu (10/7).

Sedangkan untuk area Jawa, perusahaan akan mulai memperbanyak gerai di Jawa Barat. Realisasinya sudah 30% dari 60 gerai dibangun di Jawa Barat, disusul Banten, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur.

"Sedangkan untuk pembukaan gerai baru di wilayah baru pada semeser I ini ada di Kendari itu Kota Konawe dan Wakatobi, Parigi Moutong dan Poso," lanjutnya.

Harapannya dengan serangkaian ekspansi tahun ini, manajemen berharap bisa mencuil pertumbuhan pendapatan 9,56%. Jumlah tersebut sama dengan realisasi pertumbuhan tahun lalu. Yang jelas, manajemen optimistis tahun ini kinerjanya bisa bertumbuh cukup baik.




TERBARU

Close [X]
×