kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Midi Utama Indonesia (MIDI) semakin ekspansif kembangkan gerai Midi Fresh


Rabu, 29 April 2020 / 13:32 WIB
Midi Utama Indonesia (MIDI) semakin ekspansif kembangkan gerai Midi Fresh
ILUSTRASI. MIDI Buka Gerai Perdana Midi Fresh di Jakarta. Foto: KONTAN/Andy Dwijayanto


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Midi Utama Indonesia Tbk (MIDI) sebagai pengelola jaringan ritel Alfamidi tidak hanya melebarkan sayap bisnis minimarket dan supermarket saja. Manajemen mulai berani menyasar ke format gerai yang lebih spesifik lagi melalui Midi Fresh yang khusus menjajakan produk segar seperti buah dan sayur.

Midi Fresh pertama kali diluncurkan pada bulan Februari 2020 di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta. Selain di Rumah Sakit, Midi Fresh juga mulai berani masuk ke kawasan apartemen seperti di apartemen River Side Jakarta Selatan. Total saat ini Midi Fresh memiliki 3 gerai di Jakarta dan Tangerang.

Baca Juga: Alfamart dan Alfamidi bebaskan biaya sewa 12 ribu UMKM senilai Rp 15 miliar

“Kami melihat ada potensi cukup besar untuk Midi Fresh di kawasan apartemen, namun juga tidak semua apartemen. Minimal apartemen dengan 3 atau 4 tower, tingkat hunian di atas 70%,” jelas Tubagus Ahmad Malucky, Location General Manager MIDI di Jakarta, Senin (29/4)

Pihaknya sangat optimis bahwa pasar buah dan sayur segar seperti yang Midi Fresh tawarkan dapat berkembang dengan baik. Apalagi saat ini semakin banyak masyarakat yang peduli terhadap kesehatannya dengan menjalankan pola hidup sehat.

“Buah dan sayur adalah produk pembeda Alfamidi dengan minimarket atau supermarket lain, dan kami melihat ada potensi yang cukup besar di pasar ini yang dapat dikembangkan di sini. Saya yakin Midi Fresh ini dapat berkembang baik mengingat semakin banyak orang yang menjalani pola hidup sehat dengan berolahraga dan makan buah serta sayur,” lanjutnya.

Baca Juga: Midi Utama Indonesia (MIDI) Menambah Format Gerai Baru Midi Fresh

Ke depan, Manajemen masih akan terus membidik tempat-tempat potensial untuk dapat menghadirkan Midi Fresh seperti perkantoran, bandara dan sejenisnya. Sejauh ini, tiga gerai Midi Fresh sudah menjamah komplek perkantoran, rumah sakit dan apartemen.

Untuk membuka gerai Midi Fresh, manajemen membutuhkan luas lahan sekitar 30 m2 hingga 60 m2 bergantung dengan ketersediaan lahan. Catatan Kontan, investasi yang dibutuhkan untuk membuka satu gerai Midi Fresh mencapai lebih dari Rp 500 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×