kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45801,69   11,79   1.49%
  • EMAS1.048.000 1,85%
  • RD.SAHAM 0.85%
  • RD.CAMPURAN 0.40%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Millenium Pharmacon (SDPC) tetap bidik pertumbuhan dobel digit tahun ini


Rabu, 27 Mei 2020 / 10:34 WIB
Millenium Pharmacon (SDPC) tetap bidik pertumbuhan dobel digit tahun ini
ILUSTRASI. perusahaan farmasi PT Millennium Pharmacon International Tbk SDPC

Reporter: Agung Hidayat | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Millenium Pharmacon International Tbk (SDPC) optimistis melewati tahun ini dengan menggenjot bisnisnya secara optimal. Perusahaan distribusi obat dan alat kesehatan ini tetap mematok pertumbuhan dobel digit hingga akhir tahun nanti.

Menurut Ahmad bin Abu Bakar, Direktur SDPC sampai dengan kuartal-I 2020 kemarin perusahaan masih mampu membubuhkan pertumbuhan di atas 15%. Namun Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sempat membatasi gerak operasi perusahaan, sehingga pertumbuhan di bulan itu hanya satu digit saja.

Baca Juga: Ini Strategi Millenium Pharmacon (SDPC) Mengejar Pertumbuhan Pendapatan 10% Tahun Ini

"Tapi bulan Mei progressnya membaik, apalagi ada pembayaran THR di lebaran, jadi di semester-I ini kami prediksi ada pertumbuhan mendekati 10%," kata Ahmad kepada Kontan.co.id, Kamis (20/5). Adapun rencana pelonggaran PSBB bakal memberi efek positif bagi bisnis SDPC hingga akhir tahun 2020 ini.

Jika aktivitas publik berangsur normal, Ahmad bilang perusahaan yakin target dobel digit untuk tahun ini bakal tercapai. Terkait anggaran belanja modal (capital expenditure/capex) tahun ini, perseroan belum merincikannya.

Yang jelas kata Ahmad, di tengah situasi pandemi ini perseroan memilih melakukan efisiensi dengan mengurangi beban dan biaya tambahan sebaik mungkin. "Yang penting bagaimana bisa survive, kalau ada pengembangan gudang masih kami pikirkan, kalau sudah penuh tentu kami perluas," katanya.

Lagi pula untuk investasi, perusahaan baru saja menambah jaringan distribusi baru di awal tahun ini dengan menambah satu kantor cabang di Tegal, Jawa Tengah. Totalnya saat ini SDPC punya 33 cabang.

Baca Juga: Ini Ikhtiar Millenium Pharmacon (SDPC) Untuk Menggapai Pertumbuhan Laba 30% di 2020

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×