kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45882,93   -5,57   -0.63%
  • EMAS933.000 -0,43%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Mitra Pinasthika Mustika (MPMX) tingkatkan kualitas SDM di bidang jasa transportasi


Jumat, 23 April 2021 / 09:30 WIB
Mitra Pinasthika Mustika (MPMX) tingkatkan kualitas SDM di bidang jasa transportasi
Program “Life Skill Training Center – Kelas Mengemudi Profesional” oleh Mitra Pinasthika Mustika (MPMX) untuk tingkatkan kemampuan pengemudi non-profesional.

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di bidang jasa transportasi. MPMX menggelar program “Life Skill Training Center – Kelas Mengemudi Profesional” yang diadakan dengan pemberian pelatihan dan pengembangan hard skill dan soft skill bagi para pengemudi non-profesional.  Nantinya, peserta memiliki peluang direkrut menjadi tenaga pengemudi profesional untuk MPMRent. 

Tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan mengemudi yang baik, patuh terhadap peraturan lalu lintas, dan beretika. Pelatihan ini khusus menyasar SDM khususnya yang bekerja di sektor non-profesional maupun mereka yang belum memiliki pekerjaan. 

GM Corporate Communication & Sustainability MPMX Natalia Lusnita menyampaikan sejak tahun 2015 hingga 2019, program LSTC berfokus pada pelatihan dan pembekalan SDM untuk menjadi tenaga mekanik profesional sehingga para peserta bisa bekerja di jaringan bengkel resmi atau bahkan memiliki usaha bengkel sendiri. 

Baca Juga: Trisula Textile Industries (BELL) berupaya memperbaiki kinerja bisnisnya tahun ini

"Kali ini, bersama dengan Entitas Anak kami yaitu MPMRent kami menyasar kelompok pengemudi non-profesional yang komunitasnya semakin besar, yang mungkin selama ini belum pernah mendapatkan pembekalan teknik dan ilmu berkendara yang aman," jelasnya dalam keterangan resmi, Rabu (21/4). 

Natalia menambahkan bahwa para peserta pelatihan ini berkesempatan langsung menjadi calon kandidat tenaga pengemudi di MPMRent, anak usaha MPM yang bergerak di bidang jasa transportasi dan penyewaan mobil khusus korporasi. 

“Nantinya 20 orang peserta pelatihan ini telah dipilih sesuai prosedur screening awal yang biasa kami lakukan ketika ingin merekrut calon tenaga pengemudi profesional untuk MPMRent dan materi yang diajarkan selama pelatihan ini juga merupakan sebagian dari materi pelatihan yang rutin kami berikan bagi para pengemudi kami," ungkapnya. 

Oleh karenanya, data para peserta telah tercatat di database talent pool sehingga ketika nanti ada kebutuhan atau lowongan driver , para peserta ini akan langsung kami panggil untuk mengikuti tahapan seleksi dan interview penerimaan sebagai pengemudi profesional di perusahaan.

MPMX berharap setelah mengikuti pelatihan ini para peserta bisa memiliki dan mengaplikasikan skill untuk menjadi pengendara yang baik dan taat peraturan lalu lintas, sehingga bisa memberikan performa pelayanan yang baik bagi penumpangnya dan tentunya menjadi penunjang bagi mereka untuk mendapatkan penghasilan yang lebih layak. 

Baca Juga: Pada kuartal I, Bumi Serpong Damai (BSDE) kantongi marketing sales Rp 2,5 triliun

Program ini diselenggarakan selama 5 hari, tepatnya pada 22-26 Maret 2021 dan bertempat di Kawasan Sentul City, Bogor, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, seperti tes antigen yang diberlakukan kepada seluruh peserta dan trainer sebelum kegiatan dimulai, dan tetap menggunakan masker serta menjaga jarak selama kegiatan berlangsung.

Adapun materi yang diajarkan dalam kelas pelatihan ini terbagi menjadi 2 fokus; pertama adalah ilmu soft skil pengemudi profesional yang meliputi mindset shifting, service excellence, customer service, etika pengemudi, teknik mengemudi, disiplin lalu lintas, dan keamanan mengemudi. 

Sedangkan untuk materi hard skill, para peserta diajak untuk mempelajari pengenalan kendaraan dan penguasaan kemudi, pola berkendara yang baik, serta materi defensive driving

Selanjutnya: Kapuas Prima Coal (ZINC) kantongi restu untuk cari pinjaman Rp 1,6 triliun

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU
Kontan Academy
Menagih Utang Itu Mudah Batch 5 Data Analysis & Visualization with Excel Batch 3

[X]
×