kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mitsubishi bakal genapkan diler sebanyak 153 sampai 2020 nanti


Selasa, 23 April 2019 / 10:40 WIB
Mitsubishi bakal genapkan diler sebanyak 153 sampai 2020 nanti


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - BOGOR. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Mitsubishi masih berencana menambah diler 3S (Sales, Service and Sparepart) di tahun fiskal 2019-2020 ini.

Manajemen melihat permintaan dan populasi mobil Mitsubishi semakin berkembang sehingga membutuhkan unit pelayanan prima untuk mendukung keberadaan kendaraan tersebut.

Setia Hariadi, Kepala Pengembangan Diler MMKSI saat konferensi pers pembukaan diler baru Mitsubishi di Bogor menyebutkan sampai saat ini telah ada 143 diler di seluruh Indonesia.

"Beberapa titik masih ditambah ada yang fungsinya baru 1S saja, diharapkan sampai tahun fiskal 2020 nanti kami targetkan tambah 10 diler lagi menjadi 153 unit," sebutnya saat konferensi pers berlangsung, Senin (22/4).

Di tahun fiskal ini juga perusahaan akan melakukan ekspansi ke authorized workshop di beberapa tempat. Adapun secara total, jumlah diler baik yang fungsinya kurang dari 3S milik Mitsubishi saat ini mencapai 315 titik di seluruh Indonesia.

Bekerjasama dengan PT Sun Star Prima Motor, MMKSI telah meresmikan diler barunya di daerah Bogor. Rudi Rimawan, GM Operation PT Sun Star Prima Motor membeberkan cabang ini merupakan diler Mitsubishi milik Sun Star kedua di Bogor dan cabang keenam di Jabodetabek.

"Investasinya untuk tanah sekitar Rp 31 miliar, bangunan senilai Rp 10 miliar dan isiannya mencapai Rp 3 miliar," sebutnya disaat konferensi pers berlangsung. Secara total dana yang dibutuhkan untuk menyiapkan diler ini kurang lebih mencapai Rp 44 miliar.

Mengacu pada diler pertama Mitsubishi milik Sun Star di Bogor per bulannya dapat menjualan 100 unit mobil. Diharapkan diler kedua ini juga dapat berkontribusi sama, namun untuk awalan perusahaan cukup menargetkan penjualan 50 unit per bulan dahulu.

Bogor menjadi salah satu daerah penting bagi Mitsubishi. Menurut manajemen MMKSI ditengah pesatnya pertumbuhan ekonomi dan perkembangan kalangan menengah, menyebabkan kebutuhan akan moda transportasi meningkat.

MMKSI melihat peluang dari karakteristik konsumen di Bogor yang mulai tumbuh permintaannya dari para pengusaha kecil dan menengah. Bogor sendiri bagi MMKSI berkontribusi 10% dari total penjualan Jabodetabek di tahun 2018 kemarin.

Adapun sepanjang tahun lalu, segmen penjualan Small Multi Purpose Vehicle (MPV) di kota Bogor mencapai 6.600 unit dan MMKSI menargetkan mampu mencuil 30% pangsa pasarnya. Artinya wilayah Bogor ditargetkan mampu menjual sekitar 160 unit mobil per bulannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×