kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mitsubishi Fuso siapkan produk baru


Kamis, 16 Mei 2019 / 20:02 WIB
Mitsubishi Fuso siapkan produk baru


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) siapkan produk baru dari varian Fighter. Rencananya varian ini akan diluncurkan pada ajang pameran GIIAS 2019 nanti.

Duljatmono, Direktur KTB menjelaskan varian baru memiliki spesifikasi tenaga power dan transmisi yang sama. Tetapi punya dimensi panjang. "Karena dimensi panjang dibutuhkan oleh konsumen sehingga kita respon di semester II-2019. Mudah-mudahan konsumen dapat menerima model terbaru pada ajang GIIAS 2019," kata Duljatmono, Kamis (16/5).

Duljatmono menambahkan model kendaraan ini diharapkan akan membantu peningkatan pangsa pasar Mitsubishi yang saat ini sebesar 43,5%. Menurutnya pasar niaga tahun naik 2016 sampai 2018 terus naik. Didominasi sektor infrastruktur, komoditas sawit, dan tambang batubara.

Tetapi sejak akhir 2018 dan awal tahun ini justru sektor logistik naik. Akan tetapi sebaliknya untuk komoditas sawit turun. "Tapi CPO tapi berikan kontribusi signifikan kendaraan niaga," katanya.

Dari data Fuso, penjualan kendaraan komersil Januari-April 2019 sebesar 30.855 unit atau turun 16,3% dari periode sama tahun lalu. Sedangkan penjualan Mitsubishi Fuso pada Januari - April 2019 sebesar 13.432 unit. Turun dari periode sama tahun lalu sebesar 16.721 unit

Sekedar info, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) tahun ini optimis targetkan 55,000 unit penjualan di 2019. Serta juga juga memperkuat capaian pangsa pasar absolut hingga 45%.

Target tersebut terdiri dari 47.000 unit Light Duty Truck (LDT) dan 7.000 unit Medium Duty Truck (MDT) dan Heavy Duty Truck (HDT). Untuk memenuhi target tersebut, KTB mempersiapkan strategi dari sisi produk dan layanan purna jual.

Persiapan Lebaran

Perputaran distribusi barang selama Ramadan dan Lebaran menuntut kendaraan niaga yang dapat diandalkan. Untuk itu KTB menyiagakan layanan purna jual untuk menjamin ketersediaan service dan spare part di lokasi pusat jalur mudik.

Sekedar info, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi truk dan bus Mitsubishi Fuso, mendonasikan satu unit Mitsubishi Fuso kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Selain itu juga mengadakan program layanan purna jual bertajuk Lebaran berkah bersama Mitsubishi Fuso selama periode lebaran yang dimulai dari 25 Mei hingga 15 Juni 2019.

Fuso truck center 24 jam bertempat di bengkel resmi dealer Fuso yang tersebar di 14 kota. Seperti Jakarta, Tangerang, Medan, Padang, Palembang, Lampung, Bandung, Cirebon, Semarang, Surabaya (Demak), Surabaya (Tambak Langon), Makssar, Bekasi dan Cikokol.

Fuso Service lebaran atau posko khusus disebar di enam titik arus mudik yaitu, Simpang Jomin, Cikampek; Exit tol Palikanci, Cirebon; SPBU Rembang, SPBU Rembang; Rest Area KM 25 & 26, Sidoarjo; SPBU Banyuwangi; SPBU Maros, Makassar.

Selain itu juga Fuso Dealer Jaga. Yakni ada tiga dealer tambahan beroprasi yaitu di Cilegon, Purwokerto, dan Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×