kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.539.000   -2.000   -0,13%
  • USD/IDR 15.875   5,00   0,03%
  • IDX 7.314   118,54   1,65%
  • KOMPAS100 1.121   16,95   1,53%
  • LQ45 892   14,50   1,65%
  • ISSI 223   2,40   1,09%
  • IDX30 459   10,01   2,23%
  • IDXHIDIV20 553   13,38   2,48%
  • IDX80 129   1,38   1,09%
  • IDXV30 137   2,73   2,03%
  • IDXQ30 152   3,22   2,16%

Mitsubishi kejar penjualan dengan Mirage Sport


Selasa, 20 Januari 2015 / 11:15 WIB
Mitsubishi kejar penjualan dengan Mirage Sport
ILUSTRASI. Pabrik kertas Tjiwi Kimia. Semester I/2023, Pendapatan dan Laba Bersih Tjiwi Kimia (TKIM) Tertekan.


Sumber: Kompas.com | Editor: Uji Agung Santosa

JAKARTA. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) berharap banyak dengan peluncuran New Mirage dan varian baru Mirage Sport. Mobil kota segmen A ini ditargetkan mampu terjual 7.500 unit sampai akhir tahun.

Tapi untuk mencapai target penjualan ini, Mirage harus beraing dengan segmen mobil murah (LCGC) yang perbedaan harganya semakin tipis. Menanggapi hal ini, Kosei Tamaki, GM Eksekutif MMC Divisi Pemasaran KTB mengaku masih optimis.

Menurut Tamaki, penjualan LCGC masih sangat semangat waktu peluncuran perdana akhir 2013. Tetapi di 2014 kondisinya sudah mulai pudar seiring harga mobil murah yang mulai merangkak naik.

"Produsen LCGC tidak ada yang bisa mempertahankan harga jual karena kondisi makro yang terjadi. Dengan kenaikan harga, otomatis biaya kepemilikan juga naik, jadi ada kesempatan untuk konsumen yang bergeser ke mobil kota segmen A," beber Tamaki di Bogor, Senin (19/1/2015).

Tentu saja, lanjut Tamaki, semua produk LCGC mendapat keuntungan dari keringanan Pajak Penambahan Nilai Atas Barang Mewah (PPnBM). Tapi, bagi konsumen yang mau kenyamanan, kualitas, keamanan lebih baik akan beralih ke segmen Mirage.

"Tahun ini kami percaya pasar LCGC akan stagnan tahun ini, jadi dengan harga yang tipis konsumen bisa mendapat yang lebih baik," tukas Tamaki.

Sementara itu, varian baru Mirage Sport diharapkan bisa menyumbang total penjualan hingga 15 persen. Sekitar 100 unit dari target penjualan 635 unit per bulan. (Agung Kurniawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×