kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45992,69   1,09   0.11%
  • EMAS1.132.000 -0,26%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mitsubishi X-Force Buatan Indonesia Ditargetkan Mulai Diekspor Awal Tahun Depan


Kamis, 16 November 2023 / 17:59 WIB
Mitsubishi X-Force Buatan Indonesia Ditargetkan Mulai Diekspor Awal Tahun Depan
Direksi Mitsubishi Motors Indonesia saat pengiriman unit Mitsubishi XForce?di pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), Bekasi, Kamis (16/11/2023).


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - BEKASI. Mitsubishi Motors berambisi untuk segera mengekspor model terbarunya yakni Mitsubishi X-Force ke berbagai negara.

Mitsubishi X-Force ditargetkan bisa mulai diekspor pada Februari 2024 mendatang. X-Force nantinya akan dikirim ke beberapa negara Asia Tenggara lainnya, Asia Selatan, Amerika Selatan, Afrika, dan Timur Tengah dengan target penjualan ekspor 3.500 unit per bulan.

Minoru Saito, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) mengatakan, sejauh ini Mitsubishi Motors sudah mampu mengekspor berbagai model yang diproduksi di Indonesia ke lebih dari 40 negara di seluruh dunia.

"Kami harap X-Force bisa mengulang catatan positif tersebut," ujar dia dalam konferensi pers, Kamis (15/11).

Baca Juga: Jumlah SPK Meningkat, Mitsubishi Pastikan Suplai Unit X-Force Tercukupi

Ia juga menyebut, terlepas dari target yang ada, penjualan ekspor X-Force nantinya akan menyesuaikan dengan dinamika permintaan masing-masing negara tujuan.

MMKI juga akan melakukan penyesuaian beberapa spesifikasi X-Force untuk pasar ekspor. Sebagai contoh, bila di Indonesia setir kemudi X-Force berada di sebelah kanan, maka di negara lain seperti Vietnam dan Filipina posisinya akan diubah menjadi di sebelah kiri.

"Tapi secara umum, fitur-fitur yang dimiliki X-Force akan sama di tiap negara," jelas dia.

Mitsubishi X-Force memiliki keunggulan seperti eksterior yang elegan, interior menawan, kabin yang luas, hingga kualitas audio yang mumpuni. X-Force juga memiliki beberapa pilihan driving mode yang menyesuaikan karakteristik jalanan di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×