kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45992,69   1,09   0.11%
  • EMAS1.132.000 -0,26%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jumlah SPK Meningkat, Mitsubishi Pastikan Suplai Unit X-Force Tercukupi


Kamis, 16 November 2023 / 17:22 WIB
Jumlah SPK Meningkat, Mitsubishi Pastikan Suplai Unit X-Force Tercukupi
Seremonial pengiriman unit Mitsubishi XForce?di pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), Bekasi, Kamis (16/11/2023).


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - BEKASI. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyebut permintaan model baru compact SUV Mitsubishi X-Force terus meningkat.

Sejak pertama kali diluncurkan pada GIIAS 2023 sampai akhir Oktober 2023, MMKSI telah menerima lebih dari 4.000 surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk model X-Force. Capaian ini cukup mengesankan dan masih sejalan dengan target penjualan X-Force yang dipatok 10.000 unit sampai akhir 2023.

President Director MMKSI Atsushi Kurita menyampaikan, pihaknya sudah mulai mengirimkan unit X-Force secara bertahap ke dealer-dealer yang kemudian diteruskan kepada para konsumen yang telah memesan model tersebut.

Pengiriman ini dilakukan seiring telah diproduksinya X-Force di pabrik milik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Greenland International Industrial Center (GIIC) Deltamas, Bekasi.

"Target kami adalah mengirimkan sekitar 4.000 unit X-Force sampai akhir 2023, di mana 3.000 unit ditujukan untuk konsumen dan sisanya untuk keperluan promosi di dealer hingga test drive bagi calon pembeli," ungkap dia dalam konferensi pers, Kamis (15/11).

Baca Juga: Mitsubishi XFORCE Berikan Inovasi Baru Pada Fitur Kenyamanan dan Keamanan

Untuk tahun depan, MMKSI menargetkan dapat menjual sebanyak 20.000 unit X-Force. Angka ini sudah mencakup penjualan untuk pasar domestik dan ekspor.

Kegiatan ekspor Mitsubishi X-Force ditargetkan bisa dimulai pada Februari 2024 mendatang. X-Force nantinya akan dikirim ke beberapa negara Asia Tenggara lainnya, Asia Selatan, Amerika Selatan, Afrika, dan Timur Tengah dengan target penjualan ekspor 3.500 unit per bulan.

"Kami berharap dari pihak MMKI bisa memenuhi produksi X-Force menyesuaikan dengan target penjualan," ujar Atsushi Kurita.

Dalam kesempatan yang sama, Minoru Saito, President Director MMKI mengatakan, ketika beroperasi pertama kali pada 2017 silam, pabrik MMKI memiliki kapasitas produksi sebanyak 160.000 unit per tahun yang mana kala itu diprioritaskan untuk pembuatan Mitsubishi Xpander.

Setelah itu, kapasitas produksi MMKI terus meningkat secara gradual menjadi 220.000 unit per tahun pada saat ini. Kini, pabrik MMKI memproduksi Xpander, Pajero Sport, L300, X-Force, bahkan Nissan Livina juga dirakit di pabrik tersebut.

Khusus X-Force, pihak MMKI telah menyiapkan line khusus dengan target kapasitas produksi sebesar 5.000 unit per bulan. "Kami memanfaatkan kapasitas yang ada untuk produksi X-Force," tandas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×