kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,55   2,12   0.24%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mitsubishi XFORCE Berikan Inovasi Baru Pada Fitur Kenyamanan dan Keamanan


Sabtu, 21 Oktober 2023 / 09:00 WIB
Mitsubishi XFORCE Berikan Inovasi Baru Pada Fitur Kenyamanan dan Keamanan
Mitsubishi XFORCE


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - Pabrikan mobil asal Jepang, Mitsubishi Motors, terus memberikan inovasi kepada penggunanya di Indonesia. Terbaru, Mitsubishi Motors baru saja memperkenalkan Mitsubishi XFORCE yang menjadi mobil compact SUV yang memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengendara.

Brand Ambassador Mitsubishi Motors Rifat Sungkar mengungkapkan, mesin Mitsubishi XFORCE memiliki transmisi CVT yang memberikan perpindahan gigi yang halus dan responsif. Performa yang bertenaga ini memungkinkan Mitsubishi XFORCE untuk berakselerasi dengan cepat dan mulus.

Performa tersebut juga didukung fitur keamanan yang tinggi. Rifat menuturkan, fitur keamanan pada mobil Mitsubishi XFORCE dilengkapi active yaw control (AYC), Cruise Control, anti-lock braking system (ABS), electronic brake distribution (EBD), active stability control (ASC), dan juga drive mode. Fitur-fitur tersebut membantu menjaga keselamatan penumpang dalam berbagai kondisi berkendara, khususnya saat beraktivitas dalam kota.

“Mengacu dari XPANDER, Mitsubishi XFORCE ini irit dan perawatannya mudah. Melihat kebutuhan masyarakat Indonesia juga. Mobil ini juga punya tenaga yang diimbangi sistem keamanan yang tinggi,” kata Rifat pada Senin (2/10).

Pada bagian head unit, Mitsubishi XFORCE memiliki fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS) yang dapat mengecek tekanan ban mobil, drive score yang membantu pengendara berkendara secara efektif dan efisien, dan fitur avionics yang mampu mengecek akselerasi mobil.

Pada momen tertentu, pengendara pun tidak perlu bingung saat berkendara saat kondisi gelap dan hujan. Agar tidak kesulitan berkendara saat kondisi tersebut, Mitsubishi XFORCE turut dilengkapi fitur auto light control yang dapat menyala secara otomatis saat berkendara dalam kondisi gelap dan rain sensor yang akan aktif saat sensor mendeteksi air yang jatuh di depan kaca mobil.

Sensor lain juga terdapat pada pintu bagasi yang sudah dilengkapi dengan Power Tailgate dan Kick Sensor. Sensor ini memungkinkan pengguna membuka pintu bagasi mobil dengan sentuhan kecil menggunakan kaki. Setelah itu, pintu akan terbuka secara otomatis.

Untuk mengetahui posisi kendaraan lainnya, Mitsubishi XFORCE juga memiliki blind spot warning (BSW) dan rear cross traffic allert (RCTA). Teknologi BSW pada mobil Mitsubishi XFORCE memungkinkan pengendara mendeteksi posisi kendaraan lain melalui radar dengan jarak tiga meter di belakang atau samping.

Sedangkan fitur RCTA dapat memberi perlindungan kepada pengendara yang ingin mundur dengan cara memberi peringatan melalui sensor yang ada di belakang mobil. Sehingga pengendara bisa terhindar dari potensi gesekan dengan mobil lain yang ingin lewat.

Mobil keluaran terbaru dari Mitsubishi Motors ini juga memiliki ground clearance hingga 222 milimeter (mm) dan turning radius yang cukup kecil. Dua keunggulan tersebut membuat pengendara lebih nyaman berkendara karena tidak perlu takut mobil lecet bagian bawah saat berbelok atau akselerasi di tikungan atau jalan bergelombang.

Sirkulasi udara yang bersih

Fitur keamanan itu semakin nyaman karena mobil ini memiliki teknologi NanoeX Technology pada mesin air conditioner (AC). Teknologi filter tersebut memungkinkan pengendara terhindar dari polusi udara sedang yang membuat pengguna tetap bernafas dan menghirup udara bersih saat berkendara.

“Mitsubishi XFORCE punya teknologi baru bernama NanoeX Technology yang bisa memfilter udara. Jadi, udara yang masuk ke dalam mobil jadi lebih bersih,” pungkas Rifat.

Fitur keamanan dan kenyaman ini semakin padu dengan interior yang mewah dan nyaman. Bagian bagasi pun didesain lebih besar guna menyimpan barang yang lebih banyak.

Dua kelebihan tersebut semakin padu dengan warna Mitsubishi XFORCE yang ciamik dan beragam seperti Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, Red Metallic.

Untuk membeli Mitsubishi XFORCE, calon pembeli dapat datang ke showroom Mitsubishi yang memiliki jaringan penjualan luas secara nasional. Bila ingin memesan secara daring, pembeli cukup klik situs resmi Mitsubishi Motors.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Accounting Mischief Practical Business Acumen

[X]
×