kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45867,20   12,42   1.45%
  • EMAS1.357.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mobil Listrik Wuling Menjadi Kendaraan Resmi di Ajang World Water Forum 2024


Kamis, 16 Mei 2024 / 11:27 WIB
Mobil Listrik Wuling Menjadi Kendaraan Resmi di Ajang World Water Forum 2024
Wuling Motors menjadi official car partner dalam World Water Forum 2024 di Bali.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wuling Motors kembali mengambil peranan penting dalam acara internasional kenegaraan sebagai Official Car Partner dalam perhelatan World Water Forum ke-10 yang bertema Water For Shared Prosperity yang diselenggarakan pada 18-25 Mei 2024 di Pulau Dewata Bali.

Selama kegiatan berlangsung, Wuling menugaskan Wuling EV ABC stories dengan total sebanyak 150 unit yang terdiri dari Air ev, BinguoEV, dan Cloud EV. Teristimewa bagi Cloud EV, dalam gelaran kali ini, dipercaya sebagai rangkaian VIP untuk senior official dan menteri negara peserta World Water Forum 2024. Adapun Air ev dan BinguoEV mengemban tugas sebagai sarana mobilitas para delegasi negara, organisasi internasional, dan komite yang berpartisipasi.

Baca Juga: Resmi! Harga Wuling Cloud EV Ditetapkan Sebesar Rp 398 Jutaan

Dian Asmahani, Sales & Marketing Director Wuling Motors menyampaikan, pihaknya turut bangga dipercaya menjadi Official Car Partner di ajang internasional 10th World Water Forum 2024 yang diselenggarakan di Bali.

"Melalui keikutsertaan kali ini, kami ingin berkontribusi secara aktif terhadap upaya global dalam menjaga air sebagai sumber daya bagi kemakmuran bersama baik saat ini maupun di masa mendatang sesuai dengan tema Water For Shared Prosperity yang diusung dalam World Water Forum tahun ini,” ujar dia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Rabu (15/5).

Tercatat ada sebanyak 150 unit kendaraan listrik Wuling yang terbagi menjadi 16 unit Air ev, 84 unit BinguoEV, dan 50 unit Cloud. Seluruh unit Cloud EV dipercaya sebagai rangkaian VIP untuk senior official dan menteri negara peserta World Water Forum 2024. Kemudian, BinguoEV Premium Range dan Air ev Long Range digunakan untuk mendukung mobilitas delegasi, organisasi internasional, dan komite.

Baca Juga: Kembangkan Bisnis Pembiayaan Otomotif, Wuling Jalin Kerjasama dengan Akulaku

Mobil listrik Wuling Air ev dan BinguoEV tampil dengan livery khusus yang menghiasi pintu depan kendaraan. Terdapat logo burung Garuda yang merepresentasikan Indonesia sebagai penyelenggara World Water Forum ke-10, kemudian logo World Water Forum ke-10 dan World Water Council sebagai penyelenggara World Water Forum di seluruh dunia.

Di bawah ketiga logo tersebut terdapat tulisan Shaping Clean Tomorrow yang merupakan semangat Wuling untuk berkontribusi dalam menciptakan udara yang lebih bersih di masa depan melalui partisipasi kendaraan listriknya dalam kegiatan bertaraf internasional ini.

Lebih dalam mengenai kendaraan listrik Wuling yang digunakan dalam World Water Forum 2024, mulai dari Cloud EV, medium hatchback EV ini hadir dengan kabin yang lapang dan mewah.

Baca Juga: Begini Kesan Ketika Menjajal Wuling Cloud EV

Cloud EV juga memiliki fitur berkendara yang pintar dan lengkap untuk mendukung pengalaman berkendara yang modern. Selain itu, kendaraan listrik ini memiliki jarak jelajah mencapai 460 kilometer, ditenagai oleh baterai yang aman dan tidak pernah terbakar dengan sendirinya, serta dilengkapi dengan sertifikasi IP67.

Kemudian, BinguoEV hadir dengan desain yang tak lekang oleh waktu pada bagian eksterior dan interiornya, menjadikan kendaraan ini berkelas dan ikonik. Kabin yang lapang serta banyaknya kompartemen juga membuat penyimpanan barang bawaan semakin mudah.

Selain itu, beragam fitur penunjang kenyamanan berkendara lainnya juga turut hadir BinguoEV yang mendukung pengalaman berkendara yang premium bagi para delegasi.

Selanjutnya, Air ev, kendaraan listrik ini mampu menempuh jarak hingga 300 kilometer dalam satu kali pengisian daya penuh. Keunggulan lainnya yang dimiliki mobil ini adalah kemudahan untuk dikendarai dengan ukuran bodinya yang compact dan sehingga memudahkan para delegasi untuk pergi menuju lokasi kegiatan World Water Forum 2024.

Baca Juga: Wuling Motors Raih 252 SPK Selama Gelaran PEVS 2024

Untuk mendukung operasional selama kegiatan berlangsung Wuling pun menyiapkan sentra pelayanan dan perawatan bagi seluruh unit yang berlokasi di kawasan Jimbaran, Bali. Layanan pemeliharaan yang disiapkan di Wuling Jimbaran Pool terdiri dari fasilitas pengisian daya, pemeriksaan rutin secara menyeluruh oleh teknisi berpengalaman sampai dengan Wuling Mobile Service (WMS).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×