kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45887,26   -13,55   -1.50%
  • EMAS1.338.000 0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Resmi! Harga Wuling Cloud EV Ditetapkan Sebesar Rp 398 Jutaan


Rabu, 15 Mei 2024 / 20:02 WIB
Resmi! Harga Wuling Cloud EV Ditetapkan Sebesar Rp 398 Jutaan
ILUSTRASI. Wuling Motors akhirnya mengumumkan harga resmi mobil listrik terbarunya yakni Wuling Cloud EV yakni senilai Rp 398 jutaan.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wuling Motors akhirnya mengumumkan harga resmi mobil listrik terbarunya yakni Wuling Cloud EV yakni senilai Rp 398 jutaan. Harga ini sudah termasuk insentif PPN 1% yang diberikan pemerintah.

Harga resmi Cloud EV ternyata sedikit lebih rendah ketimbang harga estimasi pre-booking yang sempat diumumkan saat Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 lalu yaitu Rp 410 juta.

Dian Asmahani, Sales and Marketing Director Wuling Motors menyampaikan, penetapan harga resmi tersebut ditentukan berdasarkan pertimbangan internal tim Wuling Motors. Pada dasarnya Wuling berusaha memberikan harga produk yang terbaik kepada para konsumen.

“Konsumen yang sudah pre-booking akan tetap mendapat harga Rp 398 juta dengan tambahan beberapa benefit,” kata dia dalam Media Briefing Wuling Cloud EV, Rabu (15/5).

Baca Juga: Permintaan Mobil Listrik Baru Terus Menjulang

Kendati tidak menyebut secara rinci, Dian berharap Cloud EV akan mencatat penjualan yang positif dan mampu berkontribusi besar terhadap total penjualan Wuling. Model ini juga diharapkan mampu membantu meningkatkan penetrasi mobil listrik di Indonesia.

Ia melanjutkan, Cloud EV dipastikan bukan menjadi pesaing bagi dua model terdahulu Wuling seperti Air ev dan BinguoEV. Sebab, ketiga mobil listrik ini memiliki karakteristik dan segmen konsumen yang berbeda-beda.

Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko menambahkan, Cloud EV merupakan mobil listrik yang mengutamakan keamanan dan kenyamanan bagi pengendara dengan berbekal teknologi dan fitur mutakhir.

Dari situ, target konsumen Cloud EV menyasar individu atau keluarga yang membutuhkan mobil dengan ruang cukup dan kenyamanan ketika berkendara membawa barang yang banyak atau jarak tempuh yang jauh. Asal tahu saja, mobil ini mampu menempuh jarak sejauh 460 kilometer (km) dalam sekali pengisian daya.

“Mobil ini cocok untuk kendaraan sehari-hari keluarga yang memiliki gaya hidup modern, baik untuk keperluan commuting sehari-hari maupun perjalanan keluar kota,” pungkas dia.

Selanjutnya: Bank BCA Syariah Buka Peluang Konsolidasi dengan Bank Syariah Lain

Menarik Dibaca: 5 Cara Mengatasi Bayi yang Menangis Terus, Jangan Panik Moms!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×