kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Model baru dari Mitsubishi Triton akan segera mengaspal


Jumat, 28 September 2018 / 19:38 WIB
Model baru dari Mitsubishi Triton akan segera mengaspal
ILUSTRASI. Mitsubishi Triton baru


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Baru-baru ini Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengabarkan akan segera mengungkap generasi terbaru mobil pikapnya, sebagai penerus model Mitsubishi Triton yang mencapai generasi kelima pada 2014. Bila ini benar maka akan memanaskan pasar pick-up di Indonesia.

Saat diminta keterangan informasi tersebut, Bambang Kristiawan, Head of PR & CSR Dept PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) belum mau berbicara banyak.

Pasalnya informasi yang tersebar dalam press release media tersebut merupakan dari MMC Jepang. "Tapi kita masih belum ada informasi apakah akan ke Indonesia atau tidak," kata Bambang kepada Kontan.co.id, Jumat (28/9).

Adapun penyegaran model (facelift) ini berbarengan dengan 40 tahun model pickup diluncurkan oleh Mitsubishi. Sekedar informasi generasi pertam model ini dinamakan dengan Forte, sementara di beberapa pasar ekspor menggunakan nama lain seperti L200 yang masih digunakan hingga saat ini.

Forte dikembangkan untuk memberikan kapasitas angkut 1 ton namun tetap mudah untuk dikendarai melalui kombinasi kehandalan yang tangguh, easy-to-drive, dan kapasitas angkut yang impresif. Kombinasi ini segera menjadi favorit di seluruh dunia, dari daerah dingin bersalju hingga wilayah gurun pasir yang sangat panas.

Untuk memastikan konsumen dapat melaju lebih jauh, Mitsubishi Motors membangun warisan four-wheel-drive dengan menambahkan versi 4x4 pada tahun 1980. Model ini menjadi fondasi bagi kendaraan 4WD Mitsubishi saat ini, seperti Pajero/Montero dan Delica.

Tahun 2014, generasi kelima diluncurkan di Thailand yang diikuti dengan penjualan di negara lain. Tiga opsi kabin ditawarkan bagi konsumen untuk masing-masing kebutuhan: Single Cab, Double Cab, dan Club Cab pintu ganda.

Sementara itu pesaing Triton, yakni Isuzu D-Max belum mau meluncurkan model baru. Rahmat Samulo, CEO PT Astra International Tbk-Isuzu Sales Operation menjelaskan
sejauh ini tidak ada rencana perubahan model karena model yang ada masih cocok dengann kebutuhan konsumen. 




TERBARU

[X]
×