kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Modernland Realty (MDLN) berkomitmen rampungkan proyek yang tengah berlangsung


Minggu, 22 Agustus 2021 / 21:48 WIB
Modernland Realty (MDLN) berkomitmen rampungkan proyek yang tengah berlangsung
ILUSTRASI. Proyek Apartemen yang dikembangkan Modernland Realty di Kota Modern.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Emiten properti, PT Modernland Realty Tbk (MDLN) berkomitmen untuk tetap merampungkan pembangunan sejumlah proyek yang tengah berlangsung. Di antaranya adalah, proyek hunian New East dan apartement Cleon Park yang mulai dibangun sejak akhir September 2020 lalu. 

Investor Relations Department Head Modernland Realty, Eliza memaparkan, proyek New East merupakan hunian yang terdiri atas 60 unit luxurious shophouse dan 12 ritel dengan harga mulai dari Rp 4 miliar - Rp 11 miliar. Sementara apartement Cleon Park, terdiri atas 310 unit dengan berbagai tipe berkisar dari Rp 600 jutaan - Rp 1,4 miliar. 

Meskipun begitu, Eliza sendiri tidak membeberkan lebih detail terkait progres pembangunan dan juga target perampungan kedua proyek hunian tersebut. 

Di tahun ini MDLN juga tengah mempersiapkan produk apartemen anyar yang akan dikembangkan di lokasi premium dari kawasan Kota Modern bertajuk Fairway Place Golf Residenc. Proyek apartemen ini diketahui akan akan dibangun di atas lahan seluas 3,4 hektar. 

"Apartemen ini menyasar kalangan menengah atas," ujarnya. 

Baca Juga: Ini strategi Modernland Realty (MDLN) perbaiki kinerja pada 2021

Eliza melanjutkan, di tengah situasi pandemi yang masih berlangsung, perseroan pun tetap berupaya memberikan berbagai penawaran menarik kepada para konsumen. Seperti misalnya diskon dan juga cashback spesial bagi konsumen Residential Segment di area Jakarta Garden City (JGC), Kota Modern, dan Bukit Modern. 

"Sejak tahun 2020 MDLN telah meluncurkan beberapa produk hunian maupun komersial di sejumlah kawasan hunian tersebut. Di antaranya, hunian dengan teknologi pracetak di Cluster New Shinano Precast dan Cluster La Seine Precast di Jakarta Garden City," kata Eliza kepada Kontan.co.id, Minggu (22/8). 

Saat ini perseroan juga disebut tengah memasarkan Ruko Golf Boulevard Commercial Park di kawasan Kota Modern, yang merangkum 40 unit ruko berbagai tipe. Mulai dari ruko dua lantai dengan dengan type 112 m2/80 m2 seharga mulai dari Rp 2 miliar, hingga ruko tiga lantai dengan tipe 160 m2/80 m2 seharga mulai dari Rp 2,6 miliar. 

Adapun, untuk lini industrial, MDLN masih mengandalkan kawasan industri Modern Cikande Industrial Estat. Inovasi terbaru dari kawasan ini adalah dengan mengembangkan kawasan industri halal pertama di Indonesia seluas 500 hektar bernama Modern Halal Valley.

Baca Juga: Modernland (MDLN) klaim telah ambil langkah strategis bertahan di tengah pandemi

Meskipun tak menyebut secara detail target marketing sales di tahun ini, Modernland Realty meyakini perekonomian nasional dan industri properti mulai menunjukkan pemulihannya di tahun 2021. 

Perseroan berharap kondisi tersebut dapat menggairahkan kembali daya beli masyarakat, begitu pun dengan perbankan yang mulai berani membuka peluang lebar untuk pembiayaan. Walhasil pada akhirnya dapat memberikan dampak positif bagi industri properti, termasuk MDLN. 

Hingga saat ini perseroan belum merilis secara resmi laporan keuangan per 30 Juni 2021. Namun pada kuartal I-2021, MDLN berhasil membukukan peningkatan penjualan bersih hingga 97,70% dari semula Rp 82,10 miliar menjadi Rp 162,33 miliar. 

Namun demikian, hingga akhir Maret lalu MDLN masih harus menanggung rugi bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entias induk sebesar Rp 289,38 miliar. Jumlah itu naik signifikan 81,89% dari kerugian di periode yang sama tahun lalu senilai Rp 159,09 miliar.

Selanjutnya: Modernland (MDLN) kantongi persetujuan restrukturisasi global bond US$ 390 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×