kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,53   14,22   1.56%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Momen libur panjang kali ini, jumlah pengunjung Ancol melonjak dua kali lipat


Senin, 16 Mei 2011 / 16:13 WIB
Momen libur panjang kali ini, jumlah pengunjung Ancol melonjak dua kali lipat


Reporter: Evilin Falanta | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Libur panjang kali ini dimanfaatkan masyarakat Jakarta dan sekitarnya untuk berlibur bersama keluarga. Salah satu tempat wisata bagi keluarga yang selalu menjadi pilihan adalah Taman Impian Jaya Ancol.

Benar saja, pada momen libur sejak Sabtu (14/5) hingga Selasa (17/5), pengunjung Ancol bisa naik hingga 100%. Sekretaris Perusahaan PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA),Fransiscus Xaverius Husni bilang, pada hari biasa jumlah pengunjung yang datang ke Ancol sekitar 2.000 orang per hari.

"Jadi, kalau liburan seperti hari ini pengunjung kita membeludak hingga lebih dari 4.000 orang per harinya," ujar Husni kepada KONTAN, Senin (16/5).

Husni menargetkan dengan lonjakan pengunjung pada momen liburan seperti ini, jumlah pengunjung Ancol sepanjang tahun ini bisa naik dua kali lipat dari 2010. Tahun lalu pengunjung Ancol sebanyak 14 juta pengunjung.

Selain cukup banyak tanggal merah, tahun ini frekuensi hujan mulai menurun dibanding tahun lalu. "Sehingga para pengunjung tidak malas berekreasi ke alam terbuka seperti ini," ujarnya.

Target peningkatan jumlah pengunjung tahun ini tidak sekedar omong kosong. Naiknya jumlah pengunjung Ancol sudah terlihat dari pencapaian jumlah pengunjung di kuartal pertama 2011 yang meningkat 15% di banding periode yang sama di 2010.

Husni mengklaim, pada kuartal pertama 2011, pengunjung Ancol mencapai 4,5 juta. Sementara pada kuartal pertama tahun lalu, pengunjung Ancol sekitar 3,9 juta.

Dua wahana baru

Agar target peningkatan pengunjung tahun ini tercapai, Ancol telah menyiapkan dua wahana terbaru yang akan diluncurkan pada Juni mendatang. Dua wahana itu bernama Kalika dan Ecopark.

Wahana permainan Kalika merupakan bentuk wahana film berbentuk animator seperti wahana Balada Kera yang sudah ada sebelumnya. sedangkan Ecopark adalah taman wisata yang menyajikan hiburan serta pendidikan tentang keanekaragaman hayati pesisir dari seluruh nusantara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×