kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45909,19   5,86   0.65%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Momentum Lebaran Diramal Kerek Penjualan Mega Perintis (ZONE) hingga 250%


Senin, 01 Mei 2023 / 19:13 WIB
Momentum Lebaran Diramal Kerek Penjualan Mega Perintis (ZONE) hingga 250%
ILUSTRASI. PT Mega Perintis Tbk (ZONE)


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tingkat konsumsi masyarakat biasanya meningkat selama momentum libur lebaran. Momentum ini dimanfaatkan oleh emiten yang bergerak di bidang fashion, PT Mega Perintis Tbk (ZONE).

Corporate Secretary ZONE Luki Rusli mengatakan, dengan persiapan yang telah dilakukan sejak tahun 2022, sampai dengan saat ini perkiraan omset momen Ramadan dan lebaran tahun ini masih tumbuh dibanding tahun 2022 dan biasanya penjualan pada periode lebaran akan naik sekitar 200%-250% dari penjualan pada bulan-bulan biasa.

"Selama periode Lebaran, semua channel penjualan kami pun bertumbuh merata, baik secara online, toko dan juga counter di dalam departement store Untuk wilayah kantong pemudik, angka sementara kami peningkatan penjualan terjadi di wilayah Jawa Barat, Jawa Timur, kemudian Sulawesi dan wilayah Sumatra," kata Luky saat dihubungi Kontan.co.id, Minggu (30/4).

Luki menambahkan, hingga akhir tahun, agenda bisnis Perseroan masih fokus memperkuat penjualan secara online atau digital, lalu meningkatkan brand image dari masing-masing brand seperti Manzone, MOC, minimal, Mens'Top dan EDWIN, kemudian terus berinovasi atau men-design produk-produk fesyen terbaru.

Baca Juga: Produksi Austindo Nusantara Jaya (ANJT) Melorot pada Kuartal I 2023

"Agenda terakhir yaitu melakukan ekspansi bisnis Perseroan dengan menambah gerai-gerai baru di lokasi yang strategis," tuturnya.

Strategi ekspansi bisnis, kata Luky, dengan penambahan gerai-gerai baru sebagai salah satu langkah strategis untuk meningkatkan penjualan, sampai dengan akhit tahun ini Perseoran merencanakan untuk membuka gerai-gerai baru sekitar 25-30 gerai baru dengan anggaran capex sekitar Rp 29 miliar.

"Kami juga anggarkan senilai Rp 11 miliar untuk renovasi pembaharuan gerai-gerai konsep lama agar terlihat lebih fresh dan menambah kenyamanan pelanggan kami dalam berbelanja," ujarnya.

Di tahun 2023 ini, ZONE membidik dari sisi Penjualan dan Laba Bersih 2023, tumbuh masing-masing 15% dibanding tahun 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×