kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Momentum Lebaran kerek penjualan ponsel Oppo


Minggu, 09 Juni 2019 / 21:30 WIB
Momentum Lebaran kerek penjualan ponsel Oppo


Reporter: Kenia Intan | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Momentum lebaran kerek penjualan ponsel Oppo sekitar 10% hingga 15% dibandingkan dengan hari-hari biasanya. Adapun ponsel dengan seri Oppo F11 dan Oppo A5S menjadi seri paling diminati kustomer.

Sedikit berbeda dengan momentum lebaran tahun sebelumnya, PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan untuk tahun ini peningkatan penjualan terjadi ketika mendekati hari raya lebaran. 

"Biasanya ketika mendapat THR atau ketika tanggal 27 Mei hingga 29 Mei grafiknya meningkat, tetapi untuk tahun ini grafik meningkat justru mendekati lebaran atau ketika tanggal 3 Juni hingga 5 Juni baru meningkat, " kata Aryo ketika dihubungi Kontan.co.id, Minggu (9/6).

Dibandingkan dengan momentum lebaran tahun 2018, Aryo mengklaim penjualan Oppo mengalami peningkatan sekitar 10%. Lebih lanjut Aryo menjelaskan, peningkatan ini dikarenakan Oppo F11 muncul dengan spesifikasi yang lebih tinggi dengan harga yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan Oppo F9.

Sebagai perbandingan, pada tahun 2018 Oppo F9 yang dibandrol dengan harga Rp 4,6 juta menjadi ponsel yang diminati kustomer. Sementara tahun ini, Oppo F11 muncul dengan harga Rp 3,6 juta dan Oppo A5S dengan harga Rp 1,9 juta.

"Bisa lebih murah karena memang teknologi yang digunakan untuk merakitnya semakin murah," jelas Aryo lagi.

Sebagai tambahan informasi, Oppo berencana meluncurkan produk baru minggu depan yakni Oppo Reno. Ia mengatakan momentum lebaran dapat mendorong penjualan seri baru ini. Aryo bilang, sebelum lebaran Oppo telah melakukan blind preorder melalui Blibli.com, dalam artian konsumen memesan ponsel terlebih dahulu tanpa tahu harganya.

"Kurang lebih ada 1.500 yang berminat, padahal kita cuma lepas 100 unit saja," kata Aryo meyakini minat dan daya beli masyarakat masih tinggi hingga ponsel tersebut diluncurkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×