kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.907.000   -4.000   -0,21%
  • USD/IDR 16.212   -17,00   -0,10%
  • IDX 6.865   -12,86   -0,19%
  • KOMPAS100 999   -3,55   -0,35%
  • LQ45 764   -2,07   -0,27%
  • ISSI 226   -1,00   -0,44%
  • IDX30 393   -1,12   -0,29%
  • IDXHIDIV20 455   -0,68   -0,15%
  • IDX80 112   -0,32   -0,28%
  • IDXV30 114   0,03   0,02%
  • IDXQ30 127   -0,74   -0,58%

Momogi Sasar Pasar Mie Instan Premium, Incar Posisi Top 3 Nasional


Jumat, 04 Juli 2025 / 22:52 WIB
Momogi Sasar Pasar Mie Instan Premium, Incar Posisi Top 3 Nasional
ILUSTRASI. Momogi resmi memperluas lini bisnisnya ke kategori mie instan premium lewat peluncuran Momogi Signature.


Reporter: Leni Wandira | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah lebih dari dua dekade dikenal sebagai camilan favorit keluarga Indonesia, Momogi resmi memperluas lini bisnisnya ke kategori mie instan premium lewat peluncuran Momogi Signature. 

Produk baru ini menjadi bagian dari strategi ekspansi Sari Murni Group untuk meraih pangsa pasar signifikan di segmen mie instan premium, dengan target ambisius masuk ke jajaran tiga besar pemain utama dalam waktu kurang dari dua tahun.

“Kita tidak bicara target penjualan tahunan, tapi lebih ke arah market share. Di kategori premium noodle, kami menargetkan bisa masuk top 3, dan kami optimistis bisa mencapainya dalam waktu kurang dari dua tahun,” ujar Servin Njoo, Chief Financial Officer Sari Murni Group, dalam peluncuran resmi Momogi Signature di Jakarta, Jumat (4/7).

Baca Juga: Mengapa Makan Mie Instan Pakai Nasi Bisa Meningkatkan Risiko Diabetes?

Momogi Signature mengusung tagline "Enaknya Dari Dulu", yang menyasar nostalgia generasi milenial dan Gen Z yang tumbuh bersama Momogi stik jagung bakar. Kini, produk tersebut hadir dalam format baru sebagai mie instan premium, dengan varian rasa jagung bakar (roasted corn) yang menjadi ciri khas dari brand Momogi.

Peluncuran ini juga menandai kolaborasi pertama Momogi dengan Chef Arnold Poernomo sebagai Brand Ambassador. Dari sisi strategi pemasaran, Natanael Yonathan, Vice President Marketing and Indirect Business Sari Murni Group, menegaskan bahwa langkah ini bukanlah langkah yang terlambat. 

“Kategori mie premium memang belum sebesar mie reguler, tapi pertumbuhannya masih cukup agresif. Kami melihat ini sebagai momen yang tepat untuk masuk dengan format produk yang berbeda,” jelasnya.

Lebih lanjut, Natanael mengungkapkan bahwa Momogi Signature menyasar segmen pria dan wanita dewasa yang sudah mengenal brand Momogi sejak remaja, kini dalam kemasan dan rasa yang lebih sophisticated.

Momogi Signature akan didistribusikan secara bertahap melalui beberapa jalur distribusi, termasuk PFJ (Pasar Festival Jakarta), dengan estimasi awal 2.000 karton per varian. 

Menjelang akhir tahun, Sari Murni Group juga menargetkan peluncuran tiga varian tambahan untuk memperkuat penetrasi di pasar premium noodle.

Diferensiasi produk ini terletak pada tekstur mie yang unik, perpaduan antara mie, udon, dan pasta, serta crown toppingdan roasted corn flavor yang menjadi nilai jual utama. 

"Kami ingin menghadirkan sensasi makan mie premium yang beda dari biasanya. Ini bukan sekadar mie instan, tapi pengalaman rasa,” tutup Servin Njoo.

Baca Juga: Suka Makan Mie Instan 2 Porsi Sekaligus? Ketahui Efek Samping untuk Kesehatan

Selanjutnya: Promo Jam Tangan Mulai Rp 200 Ribuan Ramaikan Jakarta Fair 2025

Menarik Dibaca: Promo Boombastrip 7.7 Trip.com Beri Diskon hingga Rp 1 juta untuk Tiket Pesawat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU
Kontan Academy
Owe-some! Mitigasi Risiko SP2DK dan Pemeriksaan Pajak

[X]
×