kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45999,31   5,71   0.57%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MPPA membidik penjualan tumbuh tiga kali lipat selama Ramadan


Minggu, 26 Mei 2019 / 23:53 WIB
MPPA membidik penjualan tumbuh tiga kali lipat selama Ramadan


Reporter: Sandy Baskoro | Editor: Sandy Baskoro

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menyambut Idul Fitri 1440 Hijriah, PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) kembali menggelar Program Promo Sambut Hari Raya Idul Fitri di seluruh gerai ritel Hypermart, Foodmart dan Hyfresh.

Program promo berlangsung selama lima hari, sejak 24 Mei hingga 28 Mei 2019. Periode tersebut diyakini sebagai momen puncak belanja Lebaran dimana konsumen baru menerima THR dan aktivitas pembelanjaan tertinggi sebelum melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman dan liburan panjang.

"Kami memproyeksikan penjualan selama Ramadan tumbuh tiga kali lipat dibandingkan bulan biasa," ungkap Director Corporate Communications MPPA, Danny Kojongian, Sabtu (25/5) pekan lalu.

Dengan sokongan momentum Ramadan, anak usaha Grup Lippo ini memproyeksikan pendapatan 2019 tumbuh di rentang 5% hingga 10%.

Mengacu pendapatan tahun lalu senilai Rp 10,69 triliun, maka MPPA berpotensi meraup pendapatan berkisar Rp 11,22 triliun hingga Rp 11,77 triliun.

Program promo ini juga didukung penawaran harga kompetitif dan menarik dengan tambahan diskon melalui pembayaran melalui OVO.

Secara berkelanjutan, manajemen MPPA secara aktif menggelar aneka program promo menarik selama Ramadan, yang dimulai awal Mei lalu dengan Kejutan Sabtu Berkah (KSB) dan Moon Light Sale yang dinilai sukses dan mendapatkan sambutan dari konsumen.

Setiap minggu aneka program promo telah digelar dan program promo saat ini merupakan titik puncak dari festive season Lebaran.

Khusus di area Jakarta dan sekitarnya, promo ini diharapkan mendorong konsumsi masyarakat agar kembali normal.

Secara makro ekonomi, Danny bilang, promo ini dapat memberikan kontribusi momentum mempertahankan pertumbuhan ritel yang sedang berusaha rebound setelah proses penyelenggaraan pemilu 2019.

Sebagai peritel modern FMCG di Indonesia, MPPA selalu berupaya memberikan pelayanan ritel terbaik bagi para pelanggan.

Keberhasilan event promosi ini sejalan dengan langkah strategis MPPA untuk fokus memberikan pelayanan ritel modern kepada konsumen.

Fokus utama MPPA adalah kualitas dan kesegaran aneka ragam produk fresh termasuk daging, ayam, seafood, sayuran dan buah buahan serta ragam produk groseri dan non-makanan lainnya, yang semuanya ditawarkan dengan harga yang sangat menarik dan terbaik di pasaran.

Hingga saat ini MPPA memiliki total 225 gerai di Indonesia. Perinciannya, sebanyak 103 gerai Hypermart, 80 gerai Boston, 24 gerai Foodmart, 12 gerai FMX serta enam gerai Hyfresh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×