kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 -1,49%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MPStore Berkolaborasi dengan OttoDigital Dukung Pertumbuhan UMKM Go Digital


Senin, 29 Januari 2024 / 21:10 WIB
MPStore Berkolaborasi dengan OttoDigital Dukung Pertumbuhan UMKM Go Digital
Platform MPStore SupperApps milik PT Mitra Pedagang Indonesia melakukan peningkatan layanan aplikasi dengan menggandeng OttoDigital, group usaha digital ekosistem Salim Group, dengan menambah kelengkapan layanan Payment Gateway dan akses pembelian barang grosir.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Platform MPStore SupperApps milik PT Mitra Pedagang Indonesia melakukan peningkatan layanan aplikasi dengan menggandeng OttoDigital, group usaha digital ekosistem Salim Group, dengan menambah kelengkapan layanan Payment Gateway dan akses pembelian barang grosir. 

Layanan pembayaran digital ini memudahkan opsi pembayaran Virtual Account atas transaksi produk digital melalui aplikasi secara langsung, dan memungkinkan mitra menerima pembayaran QRIS dari pelanggan, sehingga proses transaksi dapat dilakukan dengan cepat dan aman. 

Selain itu, fitur Barang Grosir 'Kulakan' memungkinkan warung atau usaha tradisional untuk mendapatkan akses pembelian barang dagangan dengan harga terjangkau dan pengiriman langsung ke tempat usaha.

Baca Juga: Startup Mitra Pedagang Indonesia Bidik Dana Segar Rp 83,75 Miliar Lewat IPO

Abdul Muidz Aad, Chief of Executive (CEO) MPStore menuturkan, pihaknya menyambut baik kolaborasi strategis bersama OttoDigital yang sejalan dengan misi menyediakan aksesibilitas bagi UMKM. 

"Dengan layanan ini seluruh mitra bisa merasakan kecepatan, kemudahan dan keamanan, sehingga membantu pengelolaan warung dan pedagang tradisional,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (29/1).

Dalam kerjasama ini, Grace Sunarjo, Direktur PT Reksa Transaksi Sukses Makmur menambahkan bahwa OttoDigital melalui PT Reksa Transaksi Sukses Makmur sebagai merchant aggregator QRIS, hadir untuk mewujudkan akselerasi ekosistem digital bersama MPStore. 

"Langkah ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk mendorong 30% dari  68,3 juta UMKM dapat terhubung dalam ekosistem digital,” pungkas Grace.  

“Kami berharap dapat membuka lebih luas lagi akses pembayaran digital dan penyediaan stok barang dagangan bagi UMKM yang menggunakan MPStore SuperApps untuk mendukung transaksi usahanya,” ujar Theodorus Wiryawan, Chief of Executive (CEO) OttoDigital dalam seremoni di salah satu Mitra MPStore di wilayah Kalibata, Jakarta Selatan pada Senin (29/01).

Baca Juga: Sektor Ritel Diprediksi Cerah Dalam Jangka Panjang, Simak Rekomendasi Sahamnya

Platform MPStore SupperApps telah memiliki lebih dari 650.000 mitra UMKM dan pedagang tradisional yang terbantu melalui beragam fitur layanan yang tersedia, antara lain pengadaan barang grosir, penjualan produk digital, penerimaan pembayaran non-tunai, pencatatan transaksi digital, dan modal pengembangan usaha. 

Kemudahan lain yang diberikan kepada UMKM untuk penerimaan pembayaran QRIS adalah proses pendaftaran yang cepat dan tidak dikenakan biaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×