kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MSKY bangun pusat hiburan Indovision


Senin, 06 Mei 2013 / 07:56 WIB
MSKY bangun pusat hiburan Indovision
ILUSTRASI. Tanaman Kaktus dan Sukulen.


Reporter: Ragil Nugroho | Editor: Sandy Baskoro

JAKARTA. PT MNC Sky Vision Tbk (MSKY), pengelola TV berbayar Indovision, mengalokasikan dana Rp 3 miliar untuk membangun dua entertainment center (EC) bagi pelanggan Indovision di Gandaria City Jakarta dan Paris van Java Bandung. Ini adalah layanan tambahan bagi para pelanggan Indovision.

Menurut Direktur Subscriber Management Indovision, Wesley Parsaroan Parapat, untuk membangun satu EC diperlukan dana Rp 1,5 miliar. "Itu untuk sewa tempat dan keperluan operasional lain. Kami sewa di sekitar mal karena biasanya selalu ramai dikunjungi saat liburan," ujar dia akhir pekan lalu.

Secara umum, Indovision Entertainment Center memiliki dua ruangan yang dilengkapi dengan fasilitas home theater, play ground, serta buku cerita untuk anak-anak. Bukan hanya itu, pelanggan pun dapat menikmati makanan dan minuman ringan, serta internet secara gratis hanya dengan menunjukkan nomor pelanggan.

Di Jakarta, sejak dibuka tahun lalu, EC sudah mampu menarik 1.500 pengunjung setiap hari. "Layanan ini memang kami harapkan bisa memanjakan pelanggan Indovision yang datang," kata dia. Sedangkan di Bandung, EC yang meluncur akhir April lalu telah menyedot minat 200 pengunjung per hari.

Emiten saham berkode MSKY ini akan terus mengembangkan EC di sejumlah kota besar seperti Surabaya, Medan, dan Semarang. Ini adalah langkah Indovision untuk menambah layanan pelanggan yang kini mencapai 1,7 juta. Di Jawa Barat, pelanggan Indovision sebanyak 329.000.

Wesley menambahkan, peluang bisnis TV berbayar masih cukup potensial di Indonesia. Dari sekitar 240 juta penduduk Indonesia, kurang dari 10% berlangganan TV berbayar. Bandingkan Malaysia yang 80% penduduk adalah pelanggan TV berbayar, atau Thailand yang mencapai 90%.

Pada 2006, pelanggan Indovision belum sampai 100.000, sementara per Desember 2012 sudah mencapai 1,7 juta. "Saat ini kami membidik penambahan pelanggan 50.000 per bulan," tutur Wesley.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×