kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mulai hari ini, KCI menambah 4 jadwal perjalanan KRL


Jumat, 24 Juli 2020 / 16:13 WIB
Mulai hari ini, KCI menambah 4 jadwal perjalanan KRL
ILUSTRASI. Sejumlah calon penumpang bergegas naik KRL Commuter Line di Stasiun Bogor, Jawa Barat, Senin (13/7/2020). PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) meminta pelonggaran aturan tentang kapasitas angkut maksimum Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line dengan me


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menambah empat perjalanan kereta rel listrik (KRL) untuk rute pulang pergi Bogor-Angke dan Manggarai-Tambun.

Vice President Corporate Communication PT KCI Anne Purba mengatakan, penambahan perjalanan KRL Jabodetabek ini guna meningkatkan penerapan jaga jarak penumpang di dalam kereta.

"Dengan mengoptimalkan frekuensi perjalanan KRL ini, PT KCI berharap pengguna semakin dapat menjaga jarak aman saat berada di dalam KRL," kata Anne dalam keterangan tertulisnya, Jumat (24/7).

Tambahan perjalanan ini terdiri dari keberangkatan kereta dari Stasiun Bogor pukul 08.00 WIB, Stasiun Angke pukul 10.31 WIB, Stasiun Manggarai pukul 12.36 WIB, dan Stasiun Tambun pukul 13.30 WIB.

Baca Juga: Pembayaran Commuter Line dengan LinkAja naik 13% saat pandemi

Anne menyebut, total perjalanan KRL Jabodetabek kini menjadi 966 perjalanan. "PT KCI mengharapkan kerja sama agar pengguna jasa selalu mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang telah diwajibkan," ujar Anne.

Sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, pembatasan penumpang di transportasi umum diterapkan, tak terkecuali di KRL Jabodetabek. Jumlah penumpang di dalam kereta dan jam operasional dibatasi.

Penumpang wajib mengenakan masker, mengikuti pengukuran suhu di stasiun, serta mengikuti marka antrean dan jarak yang disediakan. Anne mengimbau penumpang menjaga kebersihan tubuh dengan mencuci tangan sebelum dan setelah naik KRL.

Pengguna kereta dapat melihat jadwal perjalanan melalui laman www.krl.co.id atau mengunduh aplikasi KRL Access. "Kami berterima kasih kepada penumpang yang telah mematuhi protokol kesehatan di area stasiun ataupun kereta," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×