kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45909,19   5,86   0.65%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mulai hari ini, operasional Lion Air Group pindah ke terminal 2E Bandara Soetta


Minggu, 10 Mei 2020 / 05:35 WIB
Mulai hari ini, operasional Lion Air Group pindah ke terminal 2E Bandara Soetta


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta menyampaikan, seluruh operasional penerbangan rute domestik untuk maskapai Lion Air Group akan beroperasi sementara di Terminal 2E mulai hari ini, Minggu (10/5).

Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno Hatta Agus Haryadi menjelaskan, pemindahan sementara operasional maskapai Lion Air Grup itu berlaku, baik itu penerbangan Lion Air yang sebelumnya ada di Terminal 1A mau pun Batik Air yang sebelumnya di Bandara Halim Perdanakusuma.

Baca Juga: Batik Air, maskapai pesaing Garuda yang kini telah operasikan 76 pesawat

"Kami sampaikan bahwa mulai tanggal (10/5), operasional penerbangan rute domestik maskapai Lion Air Group yaitu Lion Air dan Batik Air akan beroperasi sementara di Terminal 2E," jelas Agus dalam keterangan resmi, Sabtu (09/5).

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk mengoptimalkan pelayanan kepada penumpang dengan kriteria yang diperbolehkan menggunakan transportasi udara selama adanya larangan mudik.

Asal tahu saja, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan terkait operasional penerbangan penumpang niaga berjadwal rute domestik yang kembali beroperasi secara terbatas mulai hari Kamis (07/5) kemarin.

Hal tersebut, sesuai dengan diterbitkannya Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nomor 4 Tahun 2020 dan Surat Edaran Direktorat Jenderal Perhubungan Udara nomor 31 Tahun 2020. Tentang Pengaturan Penyelenggaraan Transportasi Udara Selama Masa Dilarang Mudik Idul Fitri 1441 Hijriah Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Baca Juga: Calon penumpang pesawat diminta datang ke bandara 3-4 jam lebih awal, untuk apa?

Dengan begitu, Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta, sementara ini masih beroperasi melayani penerbangan untuk maskapai Airfast dan Trigana Air yang kemudian nantinya akan mengikuti Lion Air pindah ke Terminal 2D paling lambat pada pertengahan Mei 2020.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×