kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.006,37   -5,10   -0.50%
  • EMAS945.000 0,21%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Musim Lebaran, XL Axiata Memprediksi, Kenaikan Trafik Bisa Mencapai 10%-30%


Minggu, 01 Mei 2022 / 20:57 WIB
Musim Lebaran, XL Axiata Memprediksi, Kenaikan Trafik Bisa Mencapai 10%-30%
ILUSTRASI. Pembagian Dividen XL Axiata: . KONTAN/Baihaki/22/4/2022


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. XL Axiata memastikan, jaringannya siap menghadapi liburan panjang Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Selain kapasitas jaringan ditingkatkan sebesar dua kali dibanding hari normal, XL Axiata juga telah menyiapkan tim jaringan. 
 
Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan, sebanyak lebih dari 50 unit mobile BTS juga dikerahkan untuk memperkuat jaringan di sejumlah titik krusial.

"Penguatan jaringan menjadi fokus kami, mengingat potensi terjadinya lonjakan trafik melebihi hari normal. Terutama di sepanjang jalur transportasi utama dan area-area tujuan wisata, serta di pusat-pusat keramaian seperti terminal, stasiun, bandara, pelabuhan, pusat perbelanjaan, hingga tempat nongkrong populer. Kami memperkirakan, kenaikan trafik bisa mencapai 10%-30% dibanding hari normal," terang Gede, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Minggu (1/5). 
 
Meskipun Jawa menjadi fokus utama penguatan jaringan, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Lombok juga mendapatkan perhatian XL Axiata. Apalagi, jalur transportasi darat di Sumatera juga semakin baik dengan keberadaan beberapa ruas tol baru yang memudahkan arus mudik ke berbagai provinsi. 
 
Saat ini XL Axiata melayani lebih dari 57,9 juta pelanggan. Diperkuat lebih dari 162.000 BTS. Termasuk lebih dari 77.000 BTS 4G. Jaringan 4G LTE XL Axiata juga terus diperluas, dan saat ini sudah mencapai lebih dari 458 kota/kabupaten di berbagai wilayah di Indonesia.

XL Axiata juga terus berinvestasi untuk jaringan fiber, transmisi, backhaul, modernisasi jaringan, dan berbagai upgrade jaringan lainnuntuk meningkatkan stabilitas, kapasitas jaringan, dan kualitas layanan data seiring dengan terus meningkatnya penggunaan masyarakat terhadap layanan telekomunikasi termasuk layanan data.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×