kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

XL Axiata (EXCL) Perkirakan Trafik Data pada Lebaran 2022 akan Naik Hingga 30%


Jumat, 29 April 2022 / 23:48 WIB
XL Axiata (EXCL) Perkirakan Trafik Data pada Lebaran 2022 akan Naik Hingga 30%
ILUSTRASI. XL Axiata Fasilitasi 660 Mitra Penjualan Pulang Kampung sebagai salah satu wujud apresiasi bagi para mitra penjualan produk layanan XL


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT XL Axiata Tbk (EXCL) memperkirakan layanan trafik data pada lebaran tahun ini akan meningkat sekitar 10% sampai 30%.

Tri Wahyuningsih, Group Head Corporate Communication XL Axiata menjelaskan bahwa kota-kota utama tujuan mudik di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur akan meningkat. Hal ini lantaran masyarakat mulai melakukan mudik atau perpindahan dari kota asal ke kota tujuan mudik.

Dia bilang, dengan adanya peningkatan mobilitas masyarakat tentunya juga akan mendorong kenaikan trafik layanan data cukup signifikan menjelang dan selama Lebaran.

“XL Axiata memprediksi, trafik layanan data akan meningkat paling tinggi sekitar 30% dibandingkan hari-hari biasa," ujarnya kepada Kontan.co.id, Jumat (29/4).

Perseroan pun meyakini, momentum Lebaran tahun inu akan mendongkrak peningkatan penggunaan layanan data untuk mendukung aktivitas komunikasi masyarakat tersebut.

Adapun perseroan juga tengah menyiapkan sejumlah strategi untuk mengantisipasi lonjakan tersebut di antaranya fokus dalam memberikan layanan jaringan data yang maksimal kepada pelanggan selama masa liburan dengan penguatan jaringan baik di pemukiman maupun di area tujuan mudik.

Baca Juga: XL Axiata (EXCL) Sudah Bangun 14 Titik BTS Hasil Kerja Sama dengan Bakti Kominfo

“Secara umum, kami telah menyiapkan kapasitas jaringan yang lebih besar, hingga 2x dibandingkan hari normal,” tambah dia.

Kemudian, XL Axiata juga menyiagakan sumber daya yang memadai, baik berupa tim teknis yang akan memantau kondisi jaringan selama 24 jam, 7 hari sepekan, serta tim lapangan yang siap bergerak setiap saat jika diperlukan.

Di samping itu, perseroan juga melakukan pengerahan sekitar 50 armada mobile BTS untuk mendukung penguatan jaringan di lokasi yang rawan terjadi kepadatan trafik.

“Dari kantor pusat XL Axiata juga dilakukan pemantauan kondisi jaringan di seluruh wilayah operasi melalui fasilitas pusat monitoring Customer Experience & Service Operation Center (CESOC),”tutupnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×