kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Musim Mas Sudah Salurkan 1 Juta Liter Liter Minyak Goreng Murah


Jumat, 28 Januari 2022 / 13:44 WIB
Musim Mas Sudah Salurkan 1 Juta Liter Liter Minyak Goreng Murah
ILUSTRASI. Musim Mas Salurkan 1 Juta Liter Minyak Goreng Murah


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Musim Mas Grup mendukung upaya pemerintah untuk membantu penyaluran minyak goreng murah kepada masyarakat.

General Manager Musim Mas Group, Gunawan Siregar,  menjelaskan penyaluran minyak goreng telah berjalan semenjak November 2021 sesuai arahan pemerintah dalam hal ini Kementerian Perdagangan. Distribusi minyak goreng dilakukan di sejumlah tempat yang mudah diakses oleh masyarakat.

“Sampai Januari ini, Musim Mas telah mendistribusikan 1.006.808 liter minyak goreng murah ke berbagai kota di Indonesia. Kegiatan ini distribusi ini berjalan sebelum pemerintah menetapkan kebijakan satu harga minyak goreng pada awal Januari 2022,” ujar Gunawan dalam siaran pers, Jumat (28/1). 

Beliau juga menyatakan kegiatan distribusi minyak goreng murah dilakukan semenjak November 2021 ke 8 provinsi. Ke delapan provinsi tersebut antara lain Sumatera Utara, Riau, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, dan Sulawesi Utara. 

Baca Juga: Simak Persaingan Bisnis Minyak Goreng di Tengah Tingginya Harga CPO Global

Di Sumatera Utara, penyaluran minyak goreng sebanyak 208.018 liter berlangsung di  pasar-pasar di Kota Medan, Pematang Siantar, Padang Sidempuan, Kabupaten Dairi, Karo, Toba, Samosir, Tapanuli Selatan, dan Paluta. 

Anak usaha Musim Mas, PT  Inti Benua Perkasatama  menyalurkan 216.339 liter minyak goreng murah di Kota Dumai, Pekanbaru, dan Kabupaten Pelalawan. Di Sumatera Selatan, PT Indokarya Internusa mendistribusikan 83.207 liter minyak goreng di Kabupaten Muara Enim, Banyuasin, Ogan Komering Ilir, dan Ogan Ilir.

PT Wira Inno Mas menyalurkan 83.207 liter minyak goreng di provinsi Sumatera Barat yang ditujukan ke Kota Padang, Pariaman, Bukit Tinggi, Kabupaten Padang Pariaman, Agam, Pasaman, dan Pasaman Barat. 

Di Jawa Barat tepatnya Bekasi, PT Mikie Oleo Nabati Industri menyerahkan 83.207 liter minyak goreng kepada masyarakat. Di Jawa Timur, Masyarakat Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Mojokerto, Magetan, dan Blitar memperoleh 124.811 liter minyak goreng murah yang disalurkan PT Megasurya Mas.

Baca Juga: Menyingkap Konglomerasi Penguasa Bisnis Minyak Goreng di Indonesia




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×