kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45874,12   -12,06   -1.36%
  • EMAS1.329.000 -0,67%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mustika Ratu Perluas Kosmetik Halal di Kancah Global


Sabtu, 21 Oktober 2023 / 15:33 WIB
Mustika Ratu Perluas Kosmetik Halal di Kancah Global
ILUSTRASI. PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) memperluas pasar kosmetik halal Mustika Ratu di kancah global


Reporter: Nindita Nisditia | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) memperluas pasar kosmetik halal Mustika Ratu di kancah global dalam pergelaran Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2024 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang.

Berkolaborasi dengan Kementerian Perdagangan RI dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), MRAT dipercaya sebagai official make up dan hijab do untuk mempercantik para model di pagelaran puncak JMFW 2024.

Presiden Direktur MRAT Bingar Egidius Situmorang mengatakan, sebagai perusahaan pemimpin industri kosmetik halal, Mustika Ratu menonjolkan bahan baku dari alam Indonesia dengan filosofi kearifan budaya Indonesia.

Bingar menyampaikan, Mustika Ratu berhasil mencatat pertumbuhan yang sangat signifikan dalam ekspor produk kosmetik halal ke berbagai negara. Sejak 2021 sampai Oktober 2022, jumlah negara ekspor Mustika Ratu bertambah 61%.

Baca Juga: Anak Usaha Mustika Ratu Targetkan Penambahan 6 Distributor Baru Hingga Akhir 2023

Dari 21 negara, kini negara ekspor Mustika Ratu tumbuh menjadi 34 negara. Beberapa di antaranya berasal dari negara bagian Timur Tengah, seperti Saudi Arabia, Oman, Iraq, Libya, Bahrain dan UAE.

“Produk ini cocok dengan pasar muslim karena produk Mustika Ratu memiliki kualitas yang baik, aman, sehat dan halal,“ ujar Bingar.

Indonesia Halal Economic Report mencatat, industri kosmetik halal nasional memiliki nilai pasar sebesar 4,19 miliar dollar AS pada 2022.

Adapun dalam riset yang dilakukan oleh Statista, segmen pasar terbesar adalah segmen perawatan diri dengan volume pasar sebesar US$3,18 miliar pada tahun 2022. Diikuti skin care sebesar US$2,05 miliar, kosmetik US$1,61 miliar, dan wewangian US$39 juta.

Menurut Bingar, produk perawatan tubuh dari Mustika Ratu telah mendapatkan sambutan positif di pasar domestik dan internasional, menghadirkan konsep kecantikan holistik yang menggabungkan khasiat herbal tradisional dengan teknologi modern.

 


Pagelaran JMFW 2024 menjadi sinergi yang kuat antara industri fesyen muslim dan kosmetik halal Mustika Ratu untuk berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia menjadi negara produsen produk halal terbesar dunia. Serta, mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai kiblat Fashion Muslim dunia tahun 2024.

“Mustika Ratu sebagai pemimpin industri kosmetik halal di Indonesia siap kolaborasi dan menjadi pihak aktif dalam ekosistem Global Halal Hub sebagai langkah strategis dalam rangka percepatan implementasi Global Halal Hub,” jelas Bingar.

Bingar menambahkan, langkah tersebut dilakukan agar selaras dengan Masterplan Ekonomi Syariah, yaitu mewujudkan Indonesia sebagai Produsen Produk Halal Dunia 2024 yang dicanangkan oleh Pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×