kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Ninja Xpress catat kenaikan jumlah pengiriman barang 15% sejak pandemi Covid-19


Senin, 26 Oktober 2020 / 17:38 WIB
Ninja Xpress catat kenaikan jumlah pengiriman barang 15% sejak pandemi Covid-19
ILUSTRASI. Ninja Xpress


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ninja Xpress mencatatkan kenaikan jumlah pengiriman barang sebesar 15% sejak pandemi Covid-19, akibat kegiatan jual beli yang bergeser secara daring dan mengubah pola perilaku konsumen. Kenaikan terutama terjadi pada produk olahraga, kesehatan, dan hobi.

Andi Djoewarsa, Chief Marketing Officer Ninja Express menjelaskan, pihaknya selalu memberikan servis terbaik dengan menyiapkan operasional dan armada Ninja agar selalu siap dan dapat mengantarkan seluruh produk dengan tepat waktu serta dalam keadaan baik.

"Kami mengedepankan pengiriman yang tepat waktu, karena logistik menjadi tulang punggung operasional dan bagaimana dashboard yang dimiliki shipper-shipper membantu melacak barangnya," kata Andi dalam acara The 2nd MarkPlus Government Roundtable, pada Senin (26/10).

Baca Juga: Ninja Xpress gelar program Aksilerasi pelatihan bisnis bagi UMKM secara online

Pihaknya juga terus menjaga keamanan dengan selalu mengedepankan 3M (menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan) dan menjalankan protokol kesehatan di seluruh area wilayah operasionalnya.

Kinerja Ninja Xpress telah mengalami pertumbuhan pengiriman barang sebanyak 2x lipat dibandingkan dengan keadaan sebelum pandemi.

Untuk itu, pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan kinerja logistik agar terus dapat memberikan layanan yang terbaik dan mengalami pertumbuhan hingga ke akhir tahun.

Ninja Xpress juga terus melakukan strategi pemasaran dengan menumbuhkembangkan mitra-mitra UMKM dengan memberikan solusi yang bermanfaat untuk menjalankan bisnisnya. "Dengan pengembangan itu mitra dan kami bisa bertumbuh bersama mereka," ujar Andi.

Baca Juga: Ninja Xpress kolaborasi bersama Yayasan Pita Kuning berikan layanan gratis donasi

Andi menyebut, Ninja Xpress terus aktif melakukan ekspansi di tengah pandemi Covid-19 ini seperti pemanfaatan teknologi kecerdasan buatan, pelatihan UMKM, kerja sama usaha, produk terbaru khusus menjawab kebutuhan di masa pandemi Covid-19.

"Kita selalu melakukan ekspansi membuka tempat tempat baru agar kita bisa mengirimkan ke desa-desa, dari werehouse dan dari sisi last mile dan rider cukup untuk bisa men-deliver jangkauan yang luas dengan tepat waktu," ungkap Andi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×