kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ninja Xpress kolaborasi bersama Yayasan Pita Kuning berikan layanan gratis donasi


Jumat, 14 Agustus 2020 / 10:23 WIB
Ninja Xpress kolaborasi bersama Yayasan Pita Kuning berikan layanan gratis donasi
ILUSTRASI. Ninja Xpress bantu pengiriman alat dan produk kesehatan ke rumah sakit yang membutuhkan


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ninja Xpress berkolaborasi bersama Yayasan Pita Kuning memberikan layanan gratis untuk pengiriman paket donasi ke setiap rumah anak-anak pita kuning.

Yayasan Pita Kuning merupakan yayasan nirlaba yang dibangun oleh oleh penyiar radio dan presenter Steny Agustaf pada 2006 untuk membantu anak-anak terkena kanker.

Melalui kolaborasi bersama dengan Yayasan Pita Kuning, Ninja Xpress akan memberikan layanan pengiriman paket donasi gratis dan diskon khusus setiap bulannya.

Selama ini, Yayasan Pita Kuning mengumpulkan donasi melalui Kitabisa.com. Kemudian, donasi tersebut disalurkan dalam bentuk dana bantuan yang disesuaikan dengan kebutuhan pasien anak dengan kanker yang tidak ditanggung BPJS serta paket nutrisi seperti susu formula, pampers, dan sembako yang dikirimkan setiap bulannya kepada anak-anak dan keluarga.

Baca Juga: Pengiriman Paket Mendaki, Melampaui Ekspektasi

“Anak-anak yang terkena kanker ini memiliki keterbatasan, beberapa dari mereka pun datang dari keluarga pra-sejahtera sehingga mereka tidak dapat menjemput mimpi mereka. Disitulah fungsi kami. Kami tidak hanya membantu mereka menyalurkan paket donasi untuk perawatan dan berobat, tapi kami pun selalu berupaya membantu mewujudkan mimpi-mimpi mereka dan membuat mereka bahagia”, cerita Steny Agustaf pada Ignatius Eric Saputra, Country Head Ninja Xpress pada saat berkunjung ke Yayasan Pita Kuning, sebagaimana dikutip dari keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Jumat (14/8).

Sejak didirikan 14 tahun lalu hingga saat ini, Yayasan Pita Kuning telah berupaya membantu hampir 1000 anak terkena penyakit kanker dan saat ini ada sekitar 30 anak yang berusia dibawah 18 tahun yang menjadi bagian dari Yayasan Pita Kuning.

Bekerja sama dengan beberapa rumah sakit di Jakarta seperti RS Kanker Dharmais dan RS Siloam, anak-anak yang berada di naungan Yayasan Pita Kuning juga mendapatkan pengobatan dan perawatan rutin di rumah sakit tersebut.

Tidak hanya itu, Yayasan Pita Kuning juga secara intensif melakukan pendampingan psiko-sosial untuk anak dan juga keluarga.

Menurut Steny, selain dukungan perawatan dan pengobatan, anak-anak ini juga memerlukan lingkungan dan support system yang baik untuk membuat diri mereka bahagia.

Baca Juga: Ninja Xpress menawarkan program dan promo selama Ramadan

"Karena kebahagiaan yang dirasakan oleh anak itu pun secara tidak langsung dapat membantu proses kesembuhan mereka dari penyakit yang diderita," sambungnya.

Country Head Ninja Xpress, Ignatius Eric Saputra pun berharap melalui kolaborasi ini, mimpi anak-anak pita kuning dapat terwujud.

"Selain itu, Ninja Xpress dapat menjadi inspirasi dan perpanjangan tangan masyarakat dan lingkungan yang ingin menyalurkan kebaikan kepada anak-anak khususnya di dalam Pita Kuning," tutup Ignatius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×