kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,96   1,15   0.15%
  • EMAS930.000 0,22%
  • RD.SAHAM -0.09%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Ninja Xpress menawarkan program dan promo selama Ramadan


Sabtu, 09 Mei 2020 / 18:47 WIB
Ninja Xpress menawarkan program dan promo selama Ramadan
ILUSTRASI. Ninja Xpress pun menyiapkan beragam program spesial selama Bulan Ramadan.

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pembatasan sosial berskala besar saat bulan Ramadan menjadi salah satu peluang ekspansi bisnis jasa pengiriman dan logistik. Ninja Xpress pun menyiapkan beragam program spesial selama Bulan Ramadan.

Ignasius Eric Saputra, Country Head Ninja Xpress Indonesia mengatakan, Ninja Xpress akan mengajak UMKM lokal yang ada di dalam ekosistem Ninja Xpress menggelar program donasi Paket Ramadan Suci Penuh Kebaikan (Racikan). Paket Racikan ini menggandeng Dompet Dhuafa mengajak para pelaku UMKM di ekosistem Ninja Xpress berkontribusi membantu masyarakat yang membutuhkan melalui penyaluran donasi Rp 1.000 yang disisihkan dari setiap pengiriman.

Hingga per April 2020, donasi yang telah terkumpul sebesar Rp 250 juta. Hasil donasi ini akan disumbangkan ke yayasan panti asuhan melalui Dompet Dhuafa yang tersebar di daerah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Sumatra Selatan.

Baca Juga: Ninja Xpress catatkan lonjakan pengiriman setelah penetapan PSBB

“Kami harap dengan program ini, dapat mendorong seluruh masyarakat Indonesia untuk memiliki kepedulian dalam berbagi dan semoga nantinya akan ada lebih banyak program bantuan dan donasi yang bisa disalurkan,” ujar Ignasius Eric dalam keterangan resmi, Sabtu (9/5).

Program selanjutnya yakni Lokalisme untuk mendukung kreator dan merek lokal untuk lebih dikenal dan diapresiasi secara nasional maupun internasional. Salah satu kreator lokal yang berkolaborasi di momen spesial Ramadan ini adalah Suqma, brand fashion muslim lokal dengan mengusung tema Belanja Berkah untuk penggalangan donasi pengumpulan paket sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat tidak mampu yang terdampak Covid-19.

“Jadi setiap pembelian di Suqma pasti akan diarahkan menggunakan Ninja Xpress untuk pengiriman, lalu otomatis 20% dari hasil belanja akan didonasikan untuk bantuan berupa paket sembako ke masyarakat tidak mampu yang terkena dampak COVID-19,” tambahnya.

Baca Juga: Ini strategi bertahan bagi pelaku UKM di tengah penjualan tertekan corona

Selain itu, Ninja Xpress memberikan kemudahan melalui spesial ongkos kirim untuk pengiriman parsel yang dipesan melalui Shopee selama Bulan Ramadan berlangsung.

Tidak hanya spesial ongkos kirim untuk pelanggan, Shopee bersama Ninja Xpress juga menyiapkan promo spesial untuk para pelaku UMKM. Bagi para pelaku UMKM yang beruntung akan mendapatkan kesempatan memenangkan hadiah, yang terdiri dari hadiah utama dan hadiah mingguan. Disamping itu, para pelaku UMKM juga dapat menikmati fasilitas program inisiatif pengembangan UMKM, Ninja Academy.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×