kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45991,60   -2,56   -0.26%
  • EMAS1.135.000 -0,09%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ninja Xpress Optimalkan Layanan Same Day Delivery


Rabu, 13 September 2023 / 22:27 WIB
Ninja Xpress Optimalkan Layanan Same Day Delivery
Ninja Xpress Optimalkan Layanan Same Day Delivery


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Tingginya minat masyarakat terhadap belanja online berdampak pada peningkatan kebutuhan masyarakat terhadap model pengiriman logistik yang mudah dan dapat mengirimkan paket dengan tepat waktu. 

Melihat kebutuhan tersebut, Ninja Xpress, menyediakan fasilitas pengiriman Same Day Delivery yang memberikan kemudahan bagi para pelaku UKM untuk mengirimkan barang sampai tujuan dalam waktu 1 hari. 

Menurut data dari Redseer, jumlah pesanan melalui platform e-commerce dengan layanan pengiriman same day pada tahun 2020 hanya berkisar antara 3 juta hingga 4 juta pesanan per hari. Jumlah tersebut meningkat hampir 100% pada  2021 mencapai 8 juta pesanan per hari. 

Tingginya minat masyarakat terhadap metode pengiriman same day mendorong para pelaku UKM untuk ikut serta bertransformasi dalam penyediaan berbagai jenis pengiriman barang sehingga dapat menjaga tingkat kepuasan pelanggan. 

Baca Juga: Ninja Xpress lewat Edukurir Bantu Mitra Tingkatkan Keselamatan & Kualitas Pengiriman

Ninja Xpress juga hadir dengan layanan Ninja Same Day Delivery untuk mendukung pengiriman para pelaku UKM di Indonesia. 

Chief Marketing Office Ninja Xpress, Andi Djoewarsa, mengatakan Dalam rangka merayakan Hari Pelanggan Nasional, Ninja Xpress juga terus berupaya untuk menjaga dan meningkatkan kepuasan pelanggan. 

"Dengan mempertahankan Service Level Agreement (SLA) kami di atas 98% untuk seluruh fasilitas pengiriman yang kami tawarkan, salah satunya adalah dalam pengiriman same day delivery," ujarnya dalam siaran pers, Rabu (13/9). 

Salah satu UKM yang telah menggunakan fasilitas pengiriman same day Ninja Xpress adalah Greenville Farm. Greenville Farm merupakan salah satu shipper Ninja Xpress yang melakukan terobosan dengan berinovasi secara mandiri mengubah ide bisnis dari semula bergerak di bidang penyediaan sport center ke bidang pertanian sayur hidroponik

Baca Juga: Jangkau Pasar Internasional, Ninja Xpress Terapkan Beberapa Strategi untuk UKM

Saat ini greenville farm sudah menjual lebih dari 20 kategori sayuran,hanya saja, untuk menjangkau target pasar yang lebih luas, Greenville Farm membutuhkan jasa pengiriman logistik yang dapat melakukan pengiriman dalam waktu satu hari untuk menjaga kualitas sayuran agar tetap segar ketika diterima oleh pelanggannya. 

Selain pengiriman, Greenville Farm juga terbebas dari kebuntuan ide kreatif dan biaya produksi pengambilan foto dan video produk sayuran melalui program Creative Business Solutions (CBS) yang disediakan Ninja Xpress untuk UKM. Fasilitas ini menjadi solusi untuk pembuatan konten dan juga membantu penghematan biaya dibandingkan melakukan produksi konten sendiri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×